1000 Lilin Untuk Peringati Hari Bumi

1000 Lilin Untuk Peringati Hari Bumi

0 260
Suasana acara Earth Hour pada saat lampu dimatikan (switch off) dengan menyalakan lilin bersama, sebagai salah satu puncak acara. (Ulfa/BU)

BidikUtama.com - Komunitas Serang Earth Hour mengadakan peringatan hari bumi ”Earth Hour 60+” dengan gerakan 1000 lilin yang bertema “Serang Poek” di Pendopo Gubernur Banten. Acara ini dihadiri oleh 25 komunitas dari daerah Banten, yaitu salah satunya hadir dari komunitas Stand Up Serang, dan Istana Belajar Anak Banten (Isbanban), Sabtu (25/03).

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperingati haribumi sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar komunitas.

Salah satu panitia Earth Hour, Windi Abadi berharap “dengan adanya acara ini masyarakat sadar akan hemat energi,” tutur windi.

Salah satu anggota komunitas Untirta Berkebun Aini, yang hadir dalam acara ini mengungkapkan bahwa seharusnya acara ini bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN), agar ketika switch off semua listrik padam, tidak hanya di tempat acara saja.

“Dengan adanya acara 1000 lilin ini memotivasi setiap orang untuk memperbaiki struktur bumi agar setiap orang tahu bagaimana keadaan bumi kita sekarang ini,” ujar salah satu mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera), Aditya Yunara.

Reporter: mustika, ulfa, farah, akmal/BU
Editor: Lira/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply