Berita Mahasiswa

3.248 Mahasiswa Baru Untirta Ikuti MOMB 2014

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM Untirta selenggarakan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) 2014.  Kegiatan yang sudah menjadi budaya setiap tahunnya ini diikuti oleh 3.248 mahasiswa baru dari berbagai jurusan yang ada di Untirta mulai dari Senin (25/8) sampai hari Rabu (27/8) mendatang.

Kegiatan yang bertajuk “Membentuk pola fikir mahasiswa yang global dengan berasaskan kearifan lokal” agar mahasiswa baru lebih  mengenal lingkungan kampus dan kedepannya mahasiswa dapat berfikir secara global dan dibarengi dengan nilai-nilai kearifan lokal yang ada,” ujar Ketua pelaksana MOMB 2014 Aliga.

Aliga pun menambahkan “Perbedaan MOMB 2013 dengan tahun ini tidak adanya techmical meeting dan menggunakan sistem online. Namun dari segi Pematangan persiapan kepanitiaan saat ini kurang maksimal seperti tenda yang tidak memadai.Dari segi barang bawaan tidak terlalu rumit” ungkapnya.

Lanjut Aliga, ia pun berharap Dengan adanya MOMB berharap ada rasa kepemilikan mahasiswa baru terhadap untirta walaupun masih banyak kekurangan di dalam kampus ini.

Salah satu peserta Ayu Sultania mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Luar Sekolah menuturkan, “Senang bisa ikut acara ini, banyak pengetahuan dan materi-materi bagus dan memberikan dampak positif . mudah-mudahan kedepannya acara seperti ini menjadi lebih baik dan berkualitas lagi”.(Dhika, Mae, Aul/BU)

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.