Aksi Bagi Bunga Mawar Untuk Mengenang Perjuangan Kartini

Aksi Bagi Bunga Mawar Untuk Mengenang Perjuangan Kartini

0 550
Salah satu masa aksi membagikan sebuah bunga mawar kepada seorang mahasiswi di depan Gedung Rektorat Untirta Senin (21/4). Aksi tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2014.

Bidikutama.com, Untirta - Mahasiswi dari Front Aksi Mahasiswi (FAMI) Untirta yang berjumlah sekitar 15 orang menggelar aksi bagi bunga mawar dan selembaran kertas berjudul “Perempuan Masa Gini” di lingkungan kampus Untirta Serang. Aksi yang dilaksanakan dalam rangka memperingari Hari Kartini tersebut dilakukan dalam bentuk aksi damai guna mengenang jasa Kartini sebagai salah satu penggerak emansipasi wanita Indonesia zaman sekarang.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aksi longmarch mengelilingi kampus Untirta dengan sasaran membagikan bunga mawar dan selembaran kertas kepada dosen wanita, mahasiswa dan ibu-ibu yang berjualan di kantin Untirta.

“Disini 21 april kita membuat aksi damai untuk memperingati hari kartini, bikin aksi untuk mahasiswi untirta dan tentunya untuk semua wanita deh, kita juga ngangkat tema perempuan masa gini maksudnya gini kenapa wanita harus terpuruk, yang katanya wanita harus di dapur, ngurus anak segala macem itu adalah pemahaman salah besar menurut kita,” ujar Vina Saraswati kordinator lapangan aksi.

Vina pun menambahkan “Udah zaman 2014 bukan zaman belanda lagi intinya harus gerak juga, jangan mau kalah sama cowok, jangan terlalu bergantung sama para lelaki. harapan dari acara ini yaitu biar wanita lebih sadar lagi akan tidak ketergantungan oleh para lelaki. Khususnya misalkan nanti kita udah nikah, kita juga harus bisa gerak sendiri, harus punya karir sendiri untuk digeluti”.

Selain melakukan longmarch, masa aksi juga membawa sejumlah poster yang salah satunya bertuliskan Stop Kekerasan Terhadap Kami, Kami Bukan Kaum Lemah. Sementara dalam jalannya orasi masa aksi menyanyikan pula lagu berjudul Ibu Kartini untuk menambah semarak jalannya aksi. (Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply