Animo Mahasiswa ikuti Sosialisasi KPU Sepi Peminat

Animo Mahasiswa ikuti Sosialisasi KPU Sepi Peminat

0 569
Terlihat sebagian kursi untuk peserta sosialisasi pemilu 2014 terlihat kosong Rabu (26/3) di Auditorium Gedung B Lantai tiga Untirta. Meski sepi, peserta menilai acara ini sangat menarik dan dengan ini dapat mengetahui tata cara dalam proses pemilihan suara. (Rizhar/BU)

idikutama.com – Untirta, Sosialisasi Pemilu 2014 yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM Untirta sepi pengujung, padahal acara ini memiliki banyak manfaat tentang proses pemilu dan partisipasi mahasiswa.  Pantauan tim Bidik Utama, dari ratusan kursi yang disediakan panitia di auditorium, lebih dari separuh kosong.

Ryan Adris ketua pelaksana mengungkapkan  “kalau menurut saya sih simple saja, dari sekitar 16 ribu mahasiswa Untirta kuota hari ini terlihat tidak sampai 100 orang, ya mungkin kepekaan mahasiswa bisa dikatakan kurang dan kalau bicara sosialisasi kita sudah coba sosialisasikan melalui media sosial seperti twitter atau segala macamnya, buat pamflet kecil-kecilan dan kita buat undangan ke ormawa-ormawa yang ada di internal kampus, mungkin ya entah responnya memang yang negatif atau postif kembali lagi kepada diri mahasiswa masing-masing” ujarnya, Jum’at (29/11).

Meski sepi, peserta menilai acara ini sangat menarik dan dengan ini dapat mengetahui tata cara dalam proses pemilihan suara. “event seperti ini sangat bagus walaupun mahasiswa yang ikut terhitung sedikit, soalnya di lingkungan kampus kebanyakan mahasiswa masih belum tahu tentang tata cara memilih dan mencoblos yang benar, ”ujar zulfikar mahasiswa jurusan akuntansi.

Zulfikar pun menambahkan semoga ke depannya acara ini lebih disosialisasikan lagi agar mahasiswa dapat memahami penyuluhan seperti ini.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply