Berita Mahasiswa

Babak Baru Lahan Parkir Untirta

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Serang (26/8), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) setiap hari ada saja yang dilakukan untuk membenahi kampus. Setelah kontrak bersama Royal Parking usai begitu saja, Untirta saat ini bekerja sama dengan pihak Citra Parking untuk membenahi tata kelola lahan parkir.

Citra Parking adalah pihak ketiga yang membantu Untirta dalam menangani masalah lahan parkir yang berlarut-larut. Mereka membuat lahan parkir tepat di sebrang gerbang utama kampus Untirta Serang, Banten.

Parkiran yang disebutkan oleh manajemen Citra Parking untuk umum ini sebagian besar digunakan oleh mahasiswa Untirta yang membawa kendaraan. Biaya untuk satu kali parkir kendaraan roda dua yaitu Rp.2000 dan untuk kendaraan roda empat Rp.5000

Ketika ditemui oleh tim Bidikutama, Kepala Bagian Biro Umum Keuangan dan Kepegawaian (BUKK) Deden Hermawan menjelaskan bahwa lahan parkir di lingkungan Untirta sudah tidak memadai. Untuk itu Untirta mempunyai solusi di mana civitas akademik lebih baik memarkirkan kendaraannya di parkiran sebrang yang dikelola oleh Citra Parking.

“Per tanggal satu september 2016. Dengan mendaftar menjadi anggota Citra Parking, civitas akademik tidak akan lagi dikenai biaya untuk parkiran.” Ujar Pria yang akrab dipanggil Pak Deden ini.

Tidak sedikit mahasiswa yang berkomentar terkait lahan parkir. Salah satinya adalah Ima, mahasiswa jurusan ekonomi Pembangunan ini juga mengeluhkan jauhnya lahan parkir baru.

“Tidak suka parkiran yang sekarang. Sudah jauh dari gedung perkuliahan, harus bayar lagi,” ujarnya.

Penulis : Aya Sridayanti, Resti/BU

Editor : Kafafi/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.