Banjir Aklamasi di Fakultas Pertanian

Banjir Aklamasi di Fakultas Pertanian

0 657
Suasana di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Fakultas Pertanian, Selasa (22/12).(Oula/BU)

Bidikutama.com – Mahasiswa Fakultas Pertanian Untirta tidak melaksanakan pemungutan suara pada pemilihan Ketua dan Wakil Ketua di Himpunan maupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas. Akan tetapi, Pemilihan Raya (PEMIRA) di kawasan Fakultas Pertanian ini tetap berlangsung untuk memilih calon Ketua dan Wakil Ketua Presiden Mahasiswa Untirta Periode 2016 nanti, Selasa (22/12).

Dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua pada Himpunan maupun BEM serentak terjadi aklamasi yang berarti hanya ada satu calon tunggal yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua dan Wakil Ketua.

Hairani Prianti, sebagai sekretaris KPUM menjelaskan bahwa BEM, Himpunan Mahasiswa Perikanan (Himapi), dan Himpunan Agroekoteknologi (Himagron) hanya ada satu calon yang mendaftar. Tetapi, pada Himpunan Agribisnis (Himagri) awalnya ada dua calon yang mendaftar.

“Setelah keduanya verifikasinya, ternyata ada satu calon yang tidak lolos sehingga dari Himagron sendiri akhirnya hanya ada calon tunggal, calon tersebut karena tidak dapat menunjukan sertifikat Latihan Kepemimpinan satu”, tuturnya.

Lanjut Hairani, Untuk aklamasi ini tidak ada pemilihan suara yang nantinya secara tidak langsung akan turun Surat Keputusan (SK) dan dinyatakan secara resmi sebagai Ketua dan Wakil Ketua pada BEM dan masing-masing Himpunan, paparnya.(Oula/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply