Beasiswa PPA-BBM Dihapuskan?

Beasiswa PPA-BBM Dihapuskan?

0 2236

Bidikutama.com – Beasiswa yang sudah tak asing lagi dikalangan mahasiswa yaitu Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), beredar info bahwa beasiswa tersebut akan dihapuskan. Beasiswa yang sekarang disubsidi untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini dihapuskan karena akan dialihkan ke Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Heri Sanjaya, Kepala Bidang Kemahasiswaan Untirta ini menanggapi bahwa penghapusan beasiswa PPA dan BBM ini hanya isu belaka, dimana belum ada surat pemberitahuan resmi dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ( Kemenristek-Dikti) dan selama belum ada surat resmi tersebut artinya beasiswa ini masih akan berlanjut.

“itu baru rumor, sekarang dari pihak universitas masih menunggu surat resmi dari Dikti. Hari ini baru akan diadakan pertemuan forum Wakil Rektor tiga Bidang Kemahasiswaan antar universitas” ulasnya kepada tim bidik (05/02).

Penghapusan Beasiswa dengan 1000 kuota ini cukup meresahkan mahasiswa karena beasiswa ini dianggap sangat membantu mahasiswa dalam menutut ilmu di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Risky turut menanggapi terkait hal ini, menurutnya penghapusan beasiswa ini akan berimbas pada menurunnya semangat belajar mahasiswa.

“jika benar beasiswa tersebut dihapuskan itu akan menurunkan semangat belajar mahasiswa. Jadi mahasiswa hanya terbebani ipk yang tinggi. Karena menurut saya pengadaan beasiswa ini ibaratnya hadiah untuk yang berprestasi” tutur nya.

Penulis : Aya, Lira/BU

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply