BEM Faperta Ajak Mahasiswa Lebih Peduli Terhadap Pertanian

BEM Faperta Ajak Mahasiswa Lebih Peduli Terhadap Pertanian

0 848
Beberapa orang mahasiswa Untirta terlihat menandatangani kain yang disediakan oleh pihak BEM Faperta Untirta sebagai bentuk dukungan terhadap petani Indonesia di depan Pintu Gerbang Untirta, Senin (22/9).(Reza/BU)

Bidikutama.com – Memperingati Hari Tani Nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa Pertanian (BEM-FAPERTA) Untirta menggelar orasi dan menggalang tanda tangan mahasiswa di depan Gerbang Kampus Untirta. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap para petani yang dirasa saat ini kurang mendapat perhatian khususnya di Provinsi Banten, Senin (22/9).

Selain menggalang tanda tangan, mahasiswa juga membuka posko peduli petani dan aksi tersebut juga rencananya akan terus berlanjut hingga dua hari mendatang dengan melakukan orasi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten sebagai puncak dari peringatan Hari Tari Nasional pada Rabu (24/9) esok.

Dalam aksinya mahasiswa ingin merubah paradigma kepada mahasiswa lainnya bahwa pertanian itu bukan pekerjaan yang terkesan rendah, kotor dan perlu dihindari. Para peserta aksi juga mengingatkan bahwa petani indonesia belum menerima perlindungan yang layak, padahal sektor pertanian berperan sebagai penopang kebutuhan pangan bagi warga negara agar bisa selalu terpenuhi.

Wakil ketua BEM Faperta Untirta Adit mengungkapkan bahwa aksi ini sebagai bentuk ajakan kepada mahasiswa untuk lebih memperhatikan nasib petani. Ia juga berharap agar sektor pertanian seharusnya menjadi sebuah sektor utama yang patut dibanggakan.

“Aksi ini adalah bentuk kepedulian kita untuk memberi tahu kepada khalayak jika tanggal 24 September nanti akan ada peringatan hari tani nasional. Ini juga sebagai bentuk untuk menarik masa untuk peringatan hari tani mendatang khususnya untuk mahasiswa Faperta dan seluruh mahasiswa Untirta untuk ikut peduli terhadap petani,” ujarnya.

Lanjut Adit, aksinya selanjutnya akan dilakukan audiensi dengan anggota DPRD khususnya komisi dua bagian pertanian untuk mengingatkan bahwa sesungguhnya masih banyak permasalahan pertanian khusunya di Provinsi Banten terlebihkan disini anggota DPRD juga baru dilantik.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply