Bencana Asap Meluas, Mahasiswa Untirta Gelar Shalat Istisqa

Bencana Asap Meluas, Mahasiswa Untirta Gelar Shalat Istisqa

0 373
Shalat Istiqa yang digelar di lapangan basket kampus Untirta, Selasa (03/11).(Isrotullaeni/JOB)

Bidikutama.com – Bencana kabut asap melanda sebagian besar wilayah Sumatera dan Kalimantan sejak bulan Agustus 2015 silam, hali ini diketahui terus memakan korban jiwa maupun kerugian materi. Oleh karena itu membuat Forum Silahturrahim Mahasiswa Islam (FOSMAI) FISIP Untirta menggelar kegiatan Shalat Istiqa atau shalat meminta hujan yang diselenggarakan di Lapangan Basket Untirta Serang, Selasa (03/11).

Kegiatan yang berlangsung dengan khusyu tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Serang Banten. K.H. Drs. Mahmudi, MSI yang bertugas sebagai imam, selain itu puluhan mahasiswa yang hadir juga menggelar doa bersama setelah shalat selesai dilaksanakan berharap hujan segera turun sehingga dapat memadamkan api yang membakar lahan-lahan yang terbakar dengan segera.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang disana melawan asap, shalat Istiqa ini bertujuan untuk menurunkan hujan kemudian asapnya berhenti” ujar salah satu panitia pelaksana kegiatan ini.

Natalie salah satu mahasiswi jurusan Akutansi mengungkapkan semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat meringankan sedikit penderitaan masyarakat yang terkena dampak asap. “Kegiatan ini bersifat positif,dan berharap dengan shalat istiqa ini dapat membantu saudara-saudara kita disana dan bencana asap”.

Dalam pantauan tim, kegiatan ini tidak diikuti oleh seluruh mahasiswa kampus dan hanya puluhan mahasiswa saja yang terlibat, namun kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai.(Diana,Rella,Aldila/JOB)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply