Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa, KSE Untita lakukan Sosialisasi

Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa, KSE Untita lakukan Sosialisasi

0 111
Presiden Mahasiswa Untirta membuka acara Roadshow dan Sosialisasi Penerimaan Beasiswa KSE di Aula Gedung B Kampus A Untirta. (Thb/BU)

Bidikutama.com – Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan Roadshow dan Sosialisasi Penerimaan Beasiswa untuk Mahasiswa Untirta yang dilaksanakan di Auditorium Gedung B, Kampus A Untirta, Selasa (20/3).

Roadshow ini dilaksanakan untuk memberikan informasi seputar alur pendaftaran, tata cara pendaftaran, dan syarat pendaftaran kepada Mahasiswa terkait dengan adanya open recruitment Beasiswa KSE.

Ketua Pelaksana, Imam Ahyawaludin menjelaskan “Tujuan roadshow ini untuk menyebarluaskan informasi bahwa KSE lagi membuka penerimaan beasiswa baru, dimana ini manfaat buat teman-teman yang memang merasa bebannya itu banyak.” Jelasnya.

Beasiswa Karya Salemba Empat terdiri dari empat golongan yakni Reguler Schoolarship, Outstanding Schoolarship, EntrepreneuerAcademy dan Technology For Indonesia dimana hal tersebut dapat diperoleh oleh Mahasiswa yang berhasil menerima Beasiswa tersebut.

Ayu Anadiya Putri, selaku Pemateri mengatakan “Pada Regular shoolarship teman-teman akan mendapatkan dana Pendidikan sebesar 600 ribu perbulan dalam satu tahun, yang kedua Beasiswa outstanding scholarship untuk Mahasiswa yang sudah menerima Beasiswa dari KSE selama satu tahun yang akan mendapatkan tambahan dana untuk biaya skripsi dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) ditanggung selama satu tahun, yang ketiga ada EntrepreneuerAcademy untuk membantu Mahasiswa yang memiliki minat berbisnis, dan yang terakhir ada Technology For Indonesia guna mendukung teman-teman yang memiliki passion di bidang penelitian ilmiah.” Ujar Ayu saat menyampaikan materi.

Karya Salemba Empat juga memiliki program pengembangan mahasiswa diantaranya Leadership Program, Student Community Program dan Workshop/Coaching seminar, guna membangun soft skill Mahasiswa.

Atika Indah Safitri mengatakan “Ikut acara ini pengen tahu bagaimana alur pendaftaranya terus apa saja yang harus disiapin. Karena belum pernah dapet beasiswa sebelumnya dan pengen banget dapet beasiswa ini.” Ucap Mahasiswi Pendidikan Matematika semester 2 tersebut.

 

 

Penulis: Thb, Rzk, Mrc/BU
Editor: MM/BU

NO COMMENTS

Leave a Reply