BSMF Ajak Sineas Muda Berkarya Lewat Film

BSMF Ajak Sineas Muda Berkarya Lewat Film

0 467
foto : net

Bidikutama.com –  Lembaga penyiaran Untirta Tv adakan Banten Short Movie Festival (BSMF) 2016 untuk memperingati Hari Film Nasional yang bertepatan pada 30 Maret kemarin.  Acara yang bertemakan ‘ Dari Film Karya untuk Bangsa’ ini diadakan untuk mengajak sineas muda berkarya bagi bangsa melalui film.

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan bahwa budaya film di Indonesia berbeda dengan di Amerika, tetapi sekarang sineas muda Indonesia harus sudah mulai belajar menjaring sutradara, aktor, dan aktris serta seluruh insan film terbaik nusantara lewat ajang perfilman seperti BSMF ini.

“ Industri besar seperti Hollywood juga mencari bakat insan perfilman melalui perlombaan film pendek. Jadi walaupun ini hanya film pendek, kalian juga harus menunjukkan teknik serius dalam berkarya di bidang perfilman,” ujar sutradara film “ Si Doel Anak Sekolahan” ini kepada peserta saat menjadi pemateri coaching clinic BSMF 2016  di Museum Nasional Banten, Jumat (8/4).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Banten Short Movie Festival 2016, Adam Paula mengakui bahwa acara ini bukan hanya sekedar memperingati Hari Film Nasional tapi juga sebagai wadah dan fasilitator bagi kreator film untuk berkarya.

“ Kita punya film atau karya perlu yang namanya pengakuan,  namun sayangnya di Banten wadah untuk menunjukkan karya dibidang film itu masih kurang, kami juga ingin menunjukan bahwa Banten juga punya seniman film,” ungkapnya.

Adam juga menambahkan bahwa, kegiatan yang sudah diadakan ketiga kalinya ini mendapat dukungan baik dari pihak Provinsi Banten, karena acara ini turut membawa nama baik dan memperkenalkan Banten ke ranah nasional lewat sineas mudanya.

“ Bagi sineas muda jangan pernah takut untuk berkarya, terus semangat,  dan tetaplah berkarya demi bangsa. Daripada sibuk menegur pemerintahan dengan demo, lebih baik berkarya yang berguna bagi bangsa lewat film,” tutupnya. (Alfi/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply