Car Free Day Untirta

Car Free Day Untirta

0 907
Terlihat mahasiswa berjalan dengan leluasa di jalan kampus Untirta tanpa terganggu kendaraan yang parkir dalam acara Car Free Day Jumat (6/5).(Ryan/BU)

Bidikutama.com, Untirta – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada Kamis (5/6) kemarin, UKM Klasik Untirta bekerjasama dengan  seluruh ormawa Untirta gelar acara car free day di Lingkungan kampus pada Jumat (6/5) mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB.

“Tujuannya untuk lebih peduli lagi akan kondisi lingkungan karena mau bagaimana pun kondisi kampus kita biasanya sumpek panas gitulah  padahal kan kampus kita ini memang tergolong kecil lah tapi populasi kendaraannya terus meningkat. Yah sesekali lah kita ngerasain suasana kampus tanpa kendaraan,” ujar Ibnu Dadarsadewo ketua pelaksana Car Free Day.

Selain sehari tanpa kendaraan di kampus, Klasik pun mengadakan acara lain seperti Campus Jazz Festival yang dimulai dari siang hingga malam hari dan Bazzar berbagai produk seperti kuliner, gadget dan berbagi produk lainnya.

Namun dalam pelaksanaannya masih terlihat tujuh buah kendaraan operasional kampus yang terparkir di depan Gedung Rektorat. “Kita pun turut menyesali beberapa mobil operasional kampus masih terlihat parkir di depan gedung rektorat. Padahal pihak rektorat awalnya sangat mendukung dengan membuat surat himbauan. Tapi memang itu mobil operasional yang jarang dipakai dan saat sterilisasi kendaraan pun kita tidak tahu siapa yang bertanggung jawab atas mobil tersebut,” ujar Ibnu.

Salah satu mahasiswa Hans Fajri menyesalkan dengan belum sadarnya mahasiswa yang masih membawa kendaraan dan di parkir di dekat area kampus padahal menurutnya acara ini termasuk jarang untuk dilaksanakan.

“Sebenernya acara nya termasuk sukses lah, tapi yang disayangin masih banyak mahasiswa yang bawa kendaraan dan parkir di kawasan sekitar kampus biarin diluar tapi kan sama aja emisinya gak berkurang. Acara gini sebenernya bagus tapi kalo masih belum ada kesadarannya dari rumah untuk ga bawa kendaraan yah sama saja, kedepannya semoga para mahasiswa sadar untuk satu hari naik angkot saja kan murah cuma tiga ribu ongkosnya,” ujar mahasiswa Akuntansi tersebut.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply