Car Free Day Untirta Belum Steril Kendaraan

Car Free Day Untirta Belum Steril Kendaraan

0 746
Badan Eksekutif Mahasiswa KBM Untirta gelar acara car free day di lingkungan Kampus Untirta Serang Selasa (22/4). acara yang dilaksanakan untuk memperingati hari Bumi tersebut dalam pelaksanaannya masih terdapat banyak kendaraan bermotor yang parkir di lingkungan kampus.(Ryan/BU)

Bidikutama.com, Untirta – Acara car free day digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM Untirta di lingkungan Kampus Untirta Serang dalam memperingati hari bumi tahun 2014, Selasa (22/4). Namun dalam pelaksaan terlihat masih ada kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat di area yang seharusnya steril ini.

Pantauan bidikutama, keadaan kampus terlihat cukup lengang dibandingkan hari sebelumnya. Tampak beberapa orang satpam dan anggota UKM Mapalaut berjaga di pintu gerbang. Namun, masih terdapat puluhan kendaraan bermotor yang terparkir di area parkir kampus membuat suasana car free day menjadi kurang terasa.

Salah satu satpam  yang bertugas pada pelaksanaan car free day Untirta, Endang mengatakan “Awalnya mengadakan car free day ini menurut pengamatan saya masih kurang sosialisasi beda dari tahun sebelumnya, kalau tahun kemarin dari semua lapisan kampus  itu dikasih tahu dan sebelum hari H nya banyak selembaran yang di berikan. Kebetulan sekarang car free day ini sosialisasi nya kurang. Sehingga pagi jam tujuh banyak mahasiswa dan dosen yang memaksa masuk sampai jam Sembilan kurang. Nah jam Sembilan kurang itu baru bisa dilaksanakan car free day. Sempat ada juga dosen yang marah, namun itu wajar saja karena mereka mukin belum tahu kurang sosialisasi itu jadi dari rumahnya tidak ada persiapan.” ujarnya menjelaskan.

Menanggapi car free day yang belum steril dari kendaraan, Toge panggilan akrab ketua pelaksana car free day mengatakan “Sempet kita sudah strelisasi kampus dari jam setengah enam pagi, kenapa ini bisa ada yang masuk itu karena ada beberapa dosen yang protes kenapa kita gabisa masuk alesannya macem-macem lah,” ujarnya.

Toge pun menambahkan ”awal pelaksanaannya membuat kemcaetan jalan di depan kampus sampai ke terminal nah dari situ polisi pada datang menanyakan ada apa, disitu polisi juga ikut marah-marah minta dibuka. Inisisatif dari kita yaudah kita buka gitu kan meredam emosi kan daripada terjadi keributan ya mendingan kita buka sebentar sih rencananya sekitar setengah jam dan akhirnya gini.”

            Dalam pelaksanaannya salah satu mahasiswa yang membawa motor mengaku tidak mengetahui akan dilaksanakannya acara ini. “Saya dari cilegon, tadi pagi sih satpam masih ngebolehin saya masuk. Untuk acara car free day di kampus juga saya belum tahu sebelumnya mungkin karena kurang sosialisasinya dari panitia,” ujar Deska mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan.

Selain kendaraan bermotor mahasiswa dan dosen yang terparkir, terlihat pula dua mobil wakil rektor Untirta yang masih terparkir di area parkiran rektorat. Menurut rencana acara car free day ini akan tetap dilaksanakan selama seharian penuh sesuai dengan rencana.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply