Cetak Bibit Enterpreneurship Muda Lewat “Lomba Kreativitas Kewirausahaan”

Cetak Bibit Enterpreneurship Muda Lewat “Lomba Kreativitas Kewirausahaan”

0 510
Salah satu stand yang dipakai untuk pelaksanan Lomba Kreativitas Kewriausahaan Kokesma Untirta di Lapangan Basket Untirta Serang, Senin (5/5). Lomba yang dikemas dalam bentuk bazaar tersebut direncakan akan dilaksanakan selama lima hari.(Fenny/BU)

Bidikutama.com, Untirta - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Kesejahteraan Mahasiswa (Kokesma) menyelenggarakan lomba kreativitas kewirausahaan di Lapangan Basket Untirta Serang, Senin (5/5). Acara ini merupakan salah satu program kerja kokesma dalam membangun kewirausahaan di lingkungan kampus Untirta  serta untuk memancing mahasiswa untuk mencoba mulai menjadi wirausahawan.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung dari tanggal 5 sampai  9 Mei 2014 tersebut, diikuti Peserta yang berjumlah sembilan kelompok terdiri dari lima orang anggota yaitu Delapan kelompok dari UNTIRTA  dan satu kelompok dari IAIN Serang.

Dalam daftar rangkaian acaranya, kegiatan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB dan diisi oleh bazaar yang menjual berbagai macam produk dari masing-masing peserta lomba. Diakhir acara pada Jumat (9/5) mendatang, direncanakan akan diumukan pemenang dari lomba tersebut.

“Tujuan dari acara ini yaitu untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa terutama anggota Kokesma sendiri, kemudian meningkatkan kewirausahaan terutama  ditingkat mahasiswa dalam mewujudkan gerakan kewirausahaan nasional (GKN) 2014 yang direncanakan oleh kementerian koperasi  dan UMKM RI,” kata Haris Triyadi wakil direktur Kokesma.

Selain itu acara ini juga mengajak mahasiswa agar bisa masuk ke koperasi, karena koperasi termasuk salah satu buruh dalam perekonomian Indonesia. Hal tersebut tercantum sesuai dengan amanat UUD 45 dan pembukaan pasal 33 tentang ekonomi kerakyatan.

 

Haris juga menambahkan bahwa output dari acara diharapkan mahasiswa bisa berwirausaha. “Mulailah dari hal-hal kecil dan  jangan menganggap hal yang kecil itu sebagai hal yang tidak berarti,tetapi segala sesuatunya dimulai dari hal yang kecil,” ujarnya.(Tari, Jundi/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply