Daftar Ulang Mahasiswa Baru Untirta Jalur SBMPTN

Daftar Ulang Mahasiswa Baru Untirta Jalur SBMPTN

0 776
Mahasiswa baru sedang melakukan daftar ulang jalur SBMPTN (Lala-BU)

BidikUtama.com – Hari kedua pendaftaran mahasiswa baru Untirta jalur SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang diadakan di Lapangan Untirta ramai oleh calon mahasiswa baru (28/7). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pendaftaraan ini dilaksanakan di lapangan dengan tenda yang cukup memadai yang membuat calon mahasiswa baru maupun orang tuanya mendapat kenyamanan. Selain itu panitia penerima mahasiswa baru juga cukup sigap dalam membantu calon mahasiswa baru agar tidak kebingungan.

“Daftar ulangnya gak terlalu rumit sih. Udah gitu ada panitia yang ngarahin, jadi pas masuk gak bingung harus ngapain dulu”, ujar Karina, calon mahasiswa Akuntansi Untirta yang ditemui di lokasi pendaftaran.

Farid, selaku Administrator Pusdainfo Untirta mengatakan bahwa pendaftaran ulang ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 27-29 Juli 2015 dengan sistem pembagiaan di hari pertama: untuk calon mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Poitik (FISIP), hari kedua: untuk calon mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan Fakultas Pertanian (FAPERTA), dan hari ketiga: untuk calon mahasiswa Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Teknik (FT).

Farid menambahkan, panitia penerima mahasiswa baru membuat dua alur agar pendaftaran ulang berjalan dengan tertib. Calon mahasiswa baru terlebih dahulu masuk ke dalam tenda untuk memberikan surat-surat persyaratan, lalu calon mahasiswa menunggu di luar tenda yang telah disediakan. Setelah itu orang tua calon mahasiswa masuk ke dalam tenda untuk interview guna menentukan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Jelas ini berbeda dengan tahun lalu, UKT diberikan langsung tanpa ada interview terlebih dahulu,

“Tadi saya interview dapat UKT sebesar Rp 4.500.000,- dan setelah nego dengan Ketua Jurusan Akuntansi-nya, tapi ternyata tidak bisa bayar Rp 4.500.000,- harus Rp 5.000.000,- Jadi yah mau gak mau UKT anak saya segitu, walaupun sedikit keberatan tapi tidak apa-apa yang penting anak saya bisa kuliah dengan benar”, ungkap Ibu Sri Kuntari, orang tua dari calon mahasiswa Untirta, menutup wawancara ini. (Aya/Alfi/Lala/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply