Dana Belum Turun, PSM Gita Tirtayasa Ngamen Di Kampus.

Dana Belum Turun, PSM Gita Tirtayasa Ngamen Di Kampus.

0 709
Kardus yang digunakan untuk menggalang dana mengikuti lomba National Forklor Festival di Universitas Indonesia (Rizhar/BU)
Bidikutama.com, Untirta - Mahasiswa yang tergabung dalam UKM PSM  Gita Tirtayasa Untirta menggalang dana dengan cara mengamen kepada mahasiswa lainnya untuk tambahan dana mengikuti lomba National Folklor Festival (NFF) yang di selenggarakan di Auditorium Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Jumat (14/3) mendatang. Hal ini dikarenakan belum turunnya dana dari pihak rektorat Untirta serta sedang minimnya keuangan yang ada di kas UKM PSM  Gita Tirtayasa.

Acara ngamen yang berlangsung pukul 14.00 WIB di sekitar kampus Untirta tersebut dilakukan dengan cara bernyanyi serta membawa kardus untuk meminta sumbangan kepada mahasiswa yang menyaksikan aksi tersebut.
Salah satu anggota menuturkan, acara ngamen tersebut sebagai bentuk tambahan dana untuk lomba karena dibutuhkan biaya yang cukup besar untuk event berskala nasional tersebut. “Uang kas ukm sedang minim juga, dana dari pusat juga belum masuk jadi kita berinisiatif untuk mandiri. Kita ngadain ini juga untuk lomba di Universitas Indonesia tanggal 14 maret”. Ungkap Elva salah satu anggota UKM PSM  Gita Tirtayasa.
Padahal, lanjut Elva pihaknya telah mengajukan tetapi dana dari rektorat belum turun juga, sehingga meminta sumbangan kepada mahasiswa lain. “Dana yang dibutuhkan sekitar 20 juta, Karena kita juga untuk persiapan kostum, transportasi, penginapan dan sebagainya. Kostum dan make up ga cukup satu atau dua juta karena kita baju juga ga langsung beli tapi ngejahit”. Jelasnya.
Sementara itu, Kasubag Kemahasiswaan Untirta mengatakan masih memproses permohonan dana untuk UKM PSM  Gita Tirtayasa. Pihak rektorat masih memasukan dalam usulan untuk pencairan dananya. “Bukan belum turun, tapi masih dalam usulan proses. Bisa mengajukan dulu kan mereka membuat TOR ya masih dalam usulan. Mudah-mudahan saja secepatnya”. Ujar Ardy Nurachman menjelaskan.
Dalam tanggapannya pihak rektorat pun mendukung UKM PSM  Gita Tirtayasa mengikuti perlombaan tersebut. “Salah satu bentuk pengembangan keterampilan, bagus, sangat positif dan wajib di support”. Pungkasnya. (Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply