Debat Kandidat di Kampus Ciwaru

Debat Kandidat di Kampus Ciwaru

0 756
Para calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Untirta 2015 saat berkumpul di Kampus C Untirta, Kamis (17/12).(Isrotullaeni/BU)

Bidikutama.com – debat kandidat peserta pemilu raya (Pemira) Untirta 2015 mulai dari calon presiden dan wakil presiden mahasiswa, ketua dan wakil ketua¬† Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakutas Keguruandan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dilaksanakan di Kampus C Untirta dengan tema “PEMIRA UNTIRTA 2015 SEBAGAI ASPIRASI MAHASISWA MENUJU PEMERINTAHAN MAHASISWA YANG NERSIH, DEMOKRATIS DAN BERDAULAT”, Kamis (17/12).

Debat yang dimulai dari pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh seluruh pasang calon presiden dan Wakil Presiden yang bersiap menyampaikan visi serta misinya. Masing-masing calon tersebut memiliki visi dan misi yang beragam seperti visi yang diusung oleh pasangan calon nomor urut 1 Oka-Refki “Untirta Pro! Produktif, Progresif dan Profesional”.

¬†Lain pasangan calon, lain pula visi misi yang diusung seperti yang dicanangkan oleh pasangan calon nomor urut 3 Fajri-Cholid “menjadikan UNTIRTA sebagai Universitas negeri satu-satunya di Banten yang memiliki semangat juang untuk memajukan Banten baik dibidang keilmuwan,seni dan budaya, juga turut mengawasi setiap kebijakan pemerintah baik didaerah maupun nasional”.

“Saya berkeinginan mencalonkan diri menjadi calon presiden mahasiswa diawali dengan keresahan saya akan keadaan kampus kita ini.” ujar Miftahul Islam calon presiden mahasiswa nomor urut 2 saat ditanya oleh panelis alasan mencalonkan diri.

Selain itu jawaban dari pasangan nomor urut 4 yaitu Ayu Eka-Fahmi mereka ini merupakan satu-satunya pasangan yang mengusung perempuan menjadi calon presiden mahasiswa “perempuan dan laki-laki memiliki hak yang sama untuk menjadi pemimpin terlepas dari apa gendernya.”

Dalam pantauan tim Bidik Utama, antusiasme dari mahasiswa di kampus C Untirta sendiri cukup antusias dengan hadirnya puluhan mahasiswa di area debat, baik dari pendukung calon maupun mahasiswa lainnya.(Isrotullaeni/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply