Dinamika, Acara Tahunan Himatika

Dinamika, Acara Tahunan Himatika

0 100

Bidikutama.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika (HIMATIKA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan acara opening ceremony Dies Natalis Himatika (DINAMIKA) yang bertemakan “Membentuk Jejak Karya, Lahirkan Satu Cita Bersama” di Auditorium Gedung B Untirta, Jumat (23/3).

Kegiatan ini merupakan salah satu Program kerja Himatika Untirta dalam menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun HIMATIKA yang ke-15 yang dihadiri oleh seluruh Dosen dan Mahasiswa Pendidikan Matematika serta delegasi dari Ormawa lainnya.

Siti Umaroh selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, “Tujuan dari diadakannya dinamika ini untuk memperingati dies natalis Himatika yang ke 15 tahun, yang terbentuk pada tanggal 5 april 2003, Dengan Harapan semoga Himatika bisa lebih baik lagi kedepannya dalam segala hal, dan menjunjung nilai kebersamaan di setiap kegiatan yg diselenggarakan, Adapun jargon dari acara dinamika yang ke-15 ini yaitu “semakin dewasa semakin prima,” Ucapnya.

Perayaan ulang tahun Himatika Untirta yang ke-15 ini berlangsung dari tgl 23 Maret sampai 18 april 2018 yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yaitu opening yang terdiri dari Silaturahmi Matmatika (SIMAT), Aljabar dan sutayta Muda, dan Workshop PKM yang berlangsung pada 23 Maret 2018, Pertengahan acara yaitu Mathfair dan Mathematic Sport Competition (Msc) pada 26 – 30 Maret 2018, serta Closing yang terdiri dari kegiatan Mathday Party, M2B dan lomba Tumpeng pada 18 april 2018 nanti.

Opening Ceremony dibuka dengan beberapa kegiatan. Diantaranya yaitu, Silaturahmi Matematika (SIMAT), Aljabar dan Sutayta Muda, serta Workshop PKM.

Mazroatul Ulum salah satu peserta mengatakan, ” dalam acara ini tuh bener-bener bikin Matematika itu menyatu terutama dalam acara aljabar dan sutayta yang bikin kelas itu kompak datang untuk mendukung perwakilan kelas, terus dalam acara SIMAT itu bener bener bikin antara mahasiswa dan dosen itu deket, semoga diulang tahun Himatika ke-15 ini jurusan pendidikan matematika menjadi lebih kompak dan tetap terjalin kekeluargaannya.”  Ucap mahasiswi semester 2 tersebut.

 

 

Penulis: nrj/BU

Editor: MM/BU

NO COMMENTS

Leave a Reply