Ditinggal Kuliah, Empat Buah Laptop Raib.

Ditinggal Kuliah, Empat Buah Laptop Raib.

0 330
Lokasi tempat terjadinya kemalingan, Pondok Shabrina, Senin (26/10). (Aldi/JOB)

Bidikutama.com – Keamanan menjadi hal yang cukup mengkhawatirkan saat ini, kehilangan barang berharga selalu menghantui setiap saat jika sedikit saja lengah, salah satunya terjadi di Pondok Shabrina atau salah satu tempat kost mahasiswa di sekitar Kampus Untirta. Terjadi pencurian pada siang hari saat kawasan kost khusus wanita itu, saat kejadian dalam keadaan sepi karena ditinggal aktifitas penghuninya.

Pelaku tersebut memakai pola pencurian yang sama, yaitu dengan membuka paksa atau mencongkel pintu dan juga jendela. Delapan kamar di pondok tersebut berhasil dimasuki maling, alhasil empat buah laptop berhasil digasak oleh pelaku, Senin (26/10).

Tania, salah satu penghuni kamar yang juga menjadi korban menjelaskan bahwa ada saksi yang melihat pelaku saat berasa di depan gerbang, namun saat dilakukan pengejaran tidak berhasil karena kehilangan jejak.

“Kejadian sekitar jam dua siang, waktu itu sih saya ada kuliah jam satu dan disitu cuman saya dan teman saya aja yang masih disitu. Nah saya baru tau kejadian itu pas saya pulang dari kampus, yaitu jam lima. Kamar sayarusak pintunya dan jendelanya juga dicongkel,” ujarnya menjelaskan.

Lanjut Tania, “Salah satu tetangga kamar saya, saat dia pulang ke kamarnya untuk mengambil laptop ternyata kamarnya sudah dalam keadaan dibobol. Pada saat itu juga, dia melihat orang yang mencurigakan di depan gerbang. Ketika dia ingin mengejar orang tersebut, tapi sayangnya orang tersebut sudah pergi dan tidak ada jejaknya.” Ungkapnya.

Wanita yang sudah cukup lama menempati kosan ini juga menduga bahwa pelaku tersebut adalah dari orang dalam, atau adanya kerjasama dalam kejadian ini.“Ya mau bagaimana lagi, yang bisa saya dan korban lain lakukan hanya menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwenang dalam menyelesaikan kasus ini. Olah TKP dan sidik jaripun sudah dilakukan oleh polisi. Semoga aja pelakunya terungkap dan harapannya sih laptop dan notebook tersebut bisa dikembalikan. Namanya anak kuliah butuh laptop kan,” tuturnya. (Diana/Aldi/Rella/JOB)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply