Empat Dosen Angkat Bicara Tentang “Pemilu, Solusikah?”

Empat Dosen Angkat Bicara Tentang “Pemilu, Solusikah?”

0 397
Salah satu pemateri sedang menyampaikan materi diskusi kepada para dosen dan mahasiswa yang hadir, Acara tersebut tetap berlangsung meski terlambat 1 jam dari jadwal akibat turunnya hujan. (Ryan/BU)

Bidikutama.com, Untirta - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden tahun 2014, sekumpulan mahasiswa Untirta angkatan 2012 menggelar acara diskusi publik dengan tema “ Pemilu, Solusikah?” pada Kamis (6/3). Diskusi yang dimulai pada pukul 17.00 WIB tersebut dihadiri sekitar 50 orang mahasiswa dan perwakilan dari beberapa organisasi internal maupun eksternal kampus Untirta.

Diskusi yang menghadirkan empat dosen Untirta antara lain Husnan Nurjuman, Firman Venayaksa, Mirdedi dan Gandung Ismanto tersebut, membahas tentang apakah pemilu itu dapat menjadi solusi terbaik untuk bangsa dan bagaimana dinamika pemilu yang terjadi di Indonesia.

Dalam acara yang diadakan di Parkiran Gedung PKM B Untirta tersebut, diskusi terbagi menjadi dua bagian antara pihak yang setuju dan pihak golongan putih dalam pelaksanaan Pemilu di Indonesia. Di tengah diskusi, Husnan Nurjuman mengatakan “ Mari kita memposisikan pemilu ini menjadi obat, apakah pemilu dapat menjadi obat untuk sebuah negara yang sakit? Pemilu jika tidak dilakukan dengan baik maka itu tidak akan menjadi solusi, maka dari itu kita sikapi pemilu ini dengan sebaik-baiknya, ” ungkapnya.

Kemudian, Mirdedi salah seorang dosen pembicara pun turut menimpali. “Berbicara tentang perubahan, saya malah khawatir ketika mahasiswa yang disebut sebagai agen perubahan itu terpengaruh oleh kepentingan politik dari pada kepentingan bangsa dan negara. Kalau hal ini sudah sampai terjadi maka golput adalah solusinya,” ujarnya sambil di sambut tepuk tangan meriah dari penonton yang hadir.

Seusai acara, salah seorang mahasiswa pun berkomentar tentang jalannya kegiatan. “ Acara tadi bagus untuk membudayakan diskusi yang ada di Untirta ini. Kan budaya diskusi disini udah melemah yah jadi acara gini baguslah, untuk ke depannya semoga penontonnya lebih aktif aja dalam bersuara ” ujar Raden Deden mahasiswa Jurusan Hukum. (Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply