Film “LABEL” Raih Empat Nominasi Movest 2014

Film “LABEL” Raih Empat Nominasi Movest 2014

0 495

Bidikutama.com, Untirta - Film  pendek berjudul Label karya Fransisca Ayel dan Devi Fatmawati berhasil raih empat dari delapan nominasi yang di perlombakan dalam ajang Short Movie Festival (Movest) UntirTa TV 2014. Label menyabet nominasi sebagai nominasi ide cerita terbaik, naskah terbaik, aktor terbaik dan kategori paling bergengsi yaitu nominasi film terbaik.

Ada pun pemenang terbaik kategori lainnya seperti nominasi sinematografi terbaik diraih oleh film Tak Terlihat, poster terbaik diraih Skripsweet, sutradara terbaik diraih oleh Bangku Taman dan film terfavorit diraih Musafir.

Fransisca Ayel penulis cerita film Label pun mengungkapkan. “Kalau bertanya bagaimana perasaannya itu yah gatau harus apa yang dirasain, karena itu menang banyak itu emang gak tahu bingung aja harus ngerasa gimana. Sebenernya gini film itu adalah sebuh komunikasi masa jadi yang ditekankan disini film itu tuh adalh untuk menyampaikan pessan jadi film itu tuh akan lebih bagus ketika film itu pesannya sampai kepada penonton. Mudah-mudahan dari film label ini pesannya bisa sampai kepada penonton” ujarnya.

Film Label sendiri bercerita tentang keadaan seorang ibu yang menderita sakit jiwa semenjak ditinggal pergi oleh suaminya sejak tujuh tahun yang lalu. Setiap malam sang ibu sering berbicara dengan sebuah kalung pemberian almarhum bapaknya. Sang anak pun akhirnya meminta bantuan seorang dokter jiwa untuk merehabilitasi ibunya agar bisa sembuh.

Ayel pun menambahkan “harapannya untuk UTV acaranya dipertahanin dan lebih ditingkatkan lagi dan teman –teman yang lain jangan jadikan ini adalah hambatan untuk berkarya lagi dan terus berkarya sebanyak mungkin.”

Ajang Movest 2014 ini diikuti 21 peserta dari mahasiswa Untirta dan komunitas film di sekitar Provinsi Banten.  Movest sendiri adalah acara lomba film pendek, merupakan acara tahunan yang diadakan Untirta TV dan sudah tiga kali sukses terlaksana.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply