Fosmai FISIP Ajak Mahasiswa Cerdas Berdemokrasi

Fosmai FISIP Ajak Mahasiswa Cerdas Berdemokrasi

0 499
Para pemateri acara Kajian Sosial Politik Urang Indonesia sedang menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para peserta Kamis (19/3) di Teleconference Gedung C Untirta. Mahasiswa yang datang terlihat antusias dengan materi yang dibawakan.

Bidikutama.com, Untirta - Dalam rangka menambah edukasi dan partisipasi pemilih muda jelang dilaksanakan nya pemilihan umum (Pemilu) tahun 2014, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) Fosmai Fisip Untirta  gelar kajian sosial politik urang Indonesia (KASKUS) Dengan tema “Cerdas Memilih, Bangkit Indonesiaku”.

Acara berlangsung di Teleconference Gedung C Untirta menghadirkan tiga pemateri yaitu Abdul Hamid pakar politik Banten sekaligus salah satu dosen di Untirta kemudian Solihin perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten dan Boby Hidayat ahli marketing politik pemilu.

Ketua Umum Fosmai-Fisip Hendrik setiadi mengatakan ”tujuan diselenggarakannya acara ini sebenernya ditujukan kepada mahasiswa terutama para pemula partisipasi pesta politik  9 april nanti. Harapannya mereka tidak tertipu atau terpedaya hal-hal yang jelek dari partai sehingga mereka mengerti keadaan politik yang ada di Indonesia saat ini sehingga mereka sama-sama paham dan bangkit,” Paparnya.

Kajian yang dilaksanakan pada hari Kamis (20/3) tesebut, penyampaian pertama dibawakan oleh Solihin mengungkapkan bagaimana fungsi Bawaslu mengawasi jalannya pelaksanaan pemilu lalu dilanjutkan dengan Boby Hidayat dengan membawakan isi materi pemuda dan pemilu dan Abdul Hamid menceritakan tentang dinamika persoalan politik di Indonesia.

“Acaranya bagus tentang pemilih muda, semua pemateri udah bagus Cuma balik lagi ke partisipasi mahasiswanya yang kurang entah karena ada tiket masuk atau apa. Cuma saya pikir antara uang dan ilmu kan lebih penting ilmu dibandingkan uang,” ujar Yuda Wiranata mahasiswa Ilmu Komunikasi.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply