Foto Syur Mahasiswi Beredar Di Media Sosial

Foto Syur Mahasiswi Beredar Di Media Sosial

0 5021
Salah satu foto yang beredar di media sosial.(sumber foto: net)

Bidikutama.com  – Canggihnya era teknologi saat ini, Membuat tingkat kejahatan seksual  semakin memprihatinkan. Kali ini, foto syur salah satu mahasiswi yang terdaftar kuliah di Untirta beredar di media sosial dan sengaja disebarkan oleh pemilik akun twitter dengan nama @A*****G**** yang sudah berkicau sejak tanggal 17 Juli 2014 silam.

Selain diketahui  secara sengaja berkicau di twitter untuk menyebarkan foto syur,  Akun tersebut juga menjelaskan bahwa  wanita yang berpose di foto-foto tersebut berinisial  DK, bahkan si pemilik akun mencantumkan informasi bahwa DK adalah salah satu  mahasiswi salah satu Jurusan di Untirta angkatan 2011 lengkap dengan nomor induk mahasiswanya.

Hingga saat ini Sabtu (30/8), sudah ada  puluhan  foto  DK dengan berbagai macam pose  yang disebar oleh pelaku, selain menyebarkan foto syur pelaku juga menuliskan kicauan yang menyebutkan bahwa DK adalah “ayam kampus” yang bisa dipesan lalu mencantumkan pin Blackberry yang bisa dihubungi. Dalam pantauan tim Bidikutama.com (29/8), bahkan si pelaku menawarkan bagi followers jika yang ingin meminta video porno DK untuk menghubunginya lewat Direct Messages (DM).

Rektor Untirta Prof Sholeh Hidayat  saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, memaparkan bahwa belum mengetahui tentang  tersebarnya foto mahasiswi yang beredar di dunia maya.”Baru kali ini saya mendengar itu, terus terang saya baru tahu dari teman-teman  wartawan artinya hal pertama yang dilakukan adalah kita perlu ada klarifikasi dan validasi, kalau hal ini memang benar terjadi kita akan melakukan tindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku,’ ungkapnya.

Sementara itu Wakil Rektor tiga Untirta, Hidayatul Hailla menjelaskan sebagai civitas akademika Untirta mengaku sangat prihatin, pihaknya pun mengaku belum mengkonfirmasi masalah ini. “Kami akan mengkaji dan mempelajari kasus ini dan Selanjutnya kami akan menyelidiki apakah ini benar atau salah, setelah itu kita akan ambil tindakan seusai prosedur yang berlaku,  menurut pandangan saya,  bisa jadi ini adalah salah satu cara menjelekan nama Untirta atau keluarganya,” ujarnya.

Lanjut Haila, ia pun berpesan agar hal ini menjadi pelajaran bagi mahsiswa lainnya. “ Harapan saya mahasiswa Untirta agar menanamkan sikap JAWARA (Jujur, Amanah, Wibawa, Adil, Religius dan Akuntable) agar hal semacam ini tidak terjadi lagi.(Zul,Gta/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply