Grand Final Kang Nong Manajemen 2016

Grand Final Kang Nong Manajemen 2016

0 319
Beberapa peserta Grand Final Kang Nong Manajemen dalam Management Art and Culture Festival, Rabu (14/12) (Farah Mustika/BU)

Bidikutama.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan acara Management Art and Culture Festival yang dilaksanakan di Auditorium Gedung B kampus Untirta Serang, Rabu (14/12). Kegiatan Management Art and Culture Festival merupakan agenda tahunan HMJ Manajemen yang telah dilakukan selama tiga periode, dimana acara ini dimeriahkan juga dengan diadakannya Pemilihan Kang Nong Manajemen.

Ketua Pelaksana, Akhyar Lizamana mengungkapkan tema yang diangkat dalam acara Pemilihan Kang Nong Manajemen tahun ini adalah “Exploring The Heritage Of Indonesia Art And Culture”. Pengangkatan tema ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengeksplorasi warisan seni dan budaya Indonesia.

“Diadakakannya acara ini agar penonton dan juga peserta dapat mengenal warisan – warisan budaya, khususnya di indonesia melalui acara Kang Nong Manajemen yang diselenggarakan setiap tahunnya,“ ujarnya saat ditemui, Rabu (14/12).

Penanggung Jawab Acara Kang Nong Manajemen, Adib Rifki menambahkan bahwa peserta yang mencalonkan diri sebagai kang nong berjumlah 15 peserta dan yang berhasil masuk ke Grand final adalah 10 peserta. Kemudian untuk kriteria yang diberikan, salah satunya adalah berpenampilan menarik, ceria, ramah, mampu berkomunikasi dengan baik, aktif dalam organisasi, dan memiliki prestasi non-akademik.

“Tujuannya setelah terpilih menjadi Kang Nong yang baru ini salah satunya menjadi Icon Manajemen, juga sebagai contoh mahasiswa yang beretika baik untuk menjadi contoh mahasiswa lain. Selain itu Kang Nong juga sebagai pendengar dan penampung aspirasi mahasiswa untuk di konsultasikan kepada pihak jurusan nantinya, “ Lanjutnya.

Kegiatan ini bukan hanya dihadiri oleh mahasiswa Manajemen, namun juga mahassiwa dari program studi lainnya. Salah satunya, Febry Herliyansya. Mahasiswa jurusan Ilmu Hukum ini juga memberi tanggapan positif.

 “Kegiatan ini sangat baik dan positif untuk dilaksanakan karena dapat mengangkat citra jurusan manajemen dimata Universitas dan menggali potensi mahasiswa jurusan Manajemen Untirta” tuturnya.

Penulis : Rafi Akmal, Fani Farah/BU

Editor  : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply