Hadirkan Kantin Kejujuran, Bentuk Tanggung Jawab Atas Karakter Bangsa.

Hadirkan Kantin Kejujuran, Bentuk Tanggung Jawab Atas Karakter Bangsa.

0 293
Suasana kantin kejujuran saat di kunjungi pembeli, (Faisal/BU).

Bidikutama.com – Bertanggung jawab atas karakter bangsa. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Hima PPKN), hadirkan Kantin Kejujuran di kampus C Ciwaru, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Senin (20/3).

Merasa terpanggil untuk menyesuaikan dengan apa yang diinginkan bangsa Indonesia, setidaknya mengubah sedikit demi sedikit serta menanamkan jiwa kebangsaan yang sesuai dengan pancasila. Untuk meningkatkan dan membentuk karakter-karakter kejujuran, karenasebagai mahasiswa harus bertanggung jawab atas karakter bangsa Indonesia.

Ketua Departemen Kewirausahaan Hima PPKN, Tristi Yanto Bayu Pratomo mengungkapkan “Kantin kejujuran bertujuan untuk meningkatkan dan membentuk karakter-karakter yang sesuai dengan bangsa Indonesia salah satunya nilai-nilai kebangsaan dan kejujuran. Kami sebagai mahasiswa bertanggung jawab atas karakter bangsa ”, ungkapnya.

Ketua Umum Hima PPKN Muhammad Nufeil Susmay Albana berharap, dengan adanya kantin kejujuran yang dibuat oleh Hima PPKN ini setidaknya berkontribusi dalam perubahan karakter mahasiswa menjadi lebih jujur. Khususnya mahasiswa yang berada di kampus C.

“Dalam program kerja satu priode kegiatan ini disebut dengan Senin Jujur (Sekjur) dan untuk Kamis Jujur disebut dengan (Kajur). Saya berharap ini bisa menjadikan kita lebih jujur lagi dalam setiap aktifitas”, tutupnya.

Reporter: Faisal Dudayef/BU

Editor: Lira/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply