Hari Kartini, Momen Menjadi “Perempuan Kreatif dan Mandiri”

Hari Kartini, Momen Menjadi “Perempuan Kreatif dan Mandiri”

0 1870
Salah satu pemateri sedang menyampaikan materinya dalam seminar bertajuk bersama perempuan-perempuan hebat di Auditorium Gedung B Lantai Tiga Untirta Rabu (23/4).

Bidikutama.com, Untirta - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM Untirta menggelar Seminar bertema “Mewujudkan Sumber Daya Perempuan Yang Kreatif Dan Mandiri” di Auditorium Gedung B Lantai Tiga Untirta, Rabu (23/4). Seminar ini merupakan salah satu serangkaian dalam memperingati hari kartini dan hari bumi yang jatuh pada tanggal 21 dan 22 april 2014 setelah sebelumnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  KBM Untirta sudah mengadakan acara car free day.

Seminar menghadirkan dua pembicara dari organisasi perempuan yaitu Yeni perwakilan dari Gerakan Organisasi wanita (GOW) Provinsi Banten Dan Musyaroffah ketua umum KORPS HMI-Wati (KOHATI) Badan Koordinasi Jabodetabek-Banten.

Salah seorang pemateri Musyaroffah menuturkan dalam materi yang dibawakannya yaitu  Perempuan sebagai Agent Of Change bagi lingkungan hidup. “Point utama menjaga kelestarian alam itu dimulai dari perempuan, karena mereka menjadi tempat pendidikan pertama bagi manusia dan pesan saya perempuan harus bisa berdiri sendiri, berdiri di atas kemandirian,” ujarnya.

Musyaroffah pun menampilkan potensi-potensi kekayaan Negara Indonesia mulai dari alam, budaya, tambang, migas dan potensi kekayaan dari bidang lainnya agar wanita tergerak dan tidak hanya menjadi subjek saja tapi menjadi objek juga bagi pembangunan negara.

Di akhir acara, salah satu peserta seminar mengungkapkan “menurut saya kegiatan yang diadakan ini sangat bagus bagi perempuan yang ada di Untirta karena perlu kita tahu peran perempuan dimasa sekarang ini sangat penting namun pada kenyataannya masih banyak perempuan yang hanya malas-malasan. Saya sangat berantuasias mengikuti kegiatan ini dan saya berharap perempuan bisa terbuka pikirannya dan dapat berkembang serta mampu menjdi kartini kartini masa kini,” ujar Vidiana Rahmat Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Selain mengadakan seminar, rangkaian memperingati hari Kartini dan hari Bumi yang diadakanBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  KBM Untirta ini juga mengadakan acara car free day, pemilihan duta mahasiswi Untirta, lomba foto dengan tema kartini masa kini dan lomba kebersihan sekretariat Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Untirta. (MPP/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply