Himaguseda Selenggarakan Singing Contest

Himaguseda Selenggarakan Singing Contest

0 772
Salah satu peserta sedang bernyanyi di Singing Contest Milad PGSD ke-6 di Panggung Terbuka Untirta, Kamis (20/11).(Desti/JOB)

Bidikutama.com – Dalam rangka milad ke-6 jurusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) Untirta, Himpunan Mahasiswa Guru Sekolah Dasar (Himaguseda) selenggarakan Singing Contest di Teater Terbuka Untirta, Kamis (20/11).

Singing Contest ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara miladke-6 yang telah dilangsungkan sejak, Senin (10/11) lalu. Sebelumnya telah diadakan PGSD Cup khusus mahasiswa jurusan PGSD, yang terdiri dari berbagai perlombaan, di antaranya lomba mengajar, futsal, catur, baca puisi, dan fotografi.

“Tujuannya adalah untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa FKIP Untirta dalam bidang tarik suara. Bisa dibilang ini merupakan ajang untuk unjuk bakat dalam bidang tarik suara,” tutur Nur Alifa, selaku ketua pelaksana.

Dalam pantauan tim Bidikutama, ada 25 peserta Singing Contest yang terdiri dari berbagai Jurusan di FKIP, termasuk mahasiswa 11 Jurusan baru yang bekuliah di kampus Untirta Ciwaru.

“Intinya ingin ikut meramaikan acara milad PGSD, sekalian unjuk kebolehan dalam beryanyi,” kata Ari, salah satu peserta Singing Contest, mahasiswa PGSD semester 1.

Untuk pemenang kontes menyanyi ini, juara pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 100.000 dan sertifikat. Selain itu acara Singing Contest ini juga cukup banyak menyedot perhatian mahasiswa Untirta untuk menyaksikan penampilan dari tiap peserta, sehingga teater terbuka terlihat sangat ramai.

“Acaranya bagus sih, tapi tempatnya kurang memadai dan sempit. Banyak penonton yang berdiri karena gak kebagian tempat duduk” ungkap Iis, mahasiswa PGSD semester 3.

Tak hanya PGSD Cup dan Singing Contest, menurut Nur Alifia, acara milad PGSD nantinya akan dimeriahkan dengan pelepasan lampion.(Husnul,Nia/JOB)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply