HIMAKOM Ajak Masyarakat Akan Pentingnya Literasi Media

HIMAKOM Ajak Masyarakat Akan Pentingnya Literasi Media

0 642
Tiga orang anggota HIMAKOM sedang memberikan sosialisasi akan pentingnya literasi media kepada masyarakat di Alun-Alun Kota Serang Senin (6/4). Kegiatan tersebut berlangsung dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami dan menganalisa mana tayangan televisi yang mengedukasi dan hanya berisi hiburan saja.(Muammar/BU)

idikutama.com, Serang - Minimnya tontonan berkualitas di media televisi nasional Indonesia membuat mahasiswa Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) tergerak untuk memberikan pesan kepada masyarakat akan kurang sehatnya media pertelevisian saat ini, mereka menyampaikan aspirasi dan pesan melalui secarik kertas dan sebuah permen yang dibagikan kepada masyarakat di Alun-Alun Kota Serang Senin (6/4).

Kegiatan yang bertajuk Paper On Candy (POCY) “Media Literasi Semanis Permen” ini bertujuan agar masyarakat bisa menjadi melek terhadap media dan dapat memahami, menganalisis serta agar masyarakat sebagai konsumen media menjadi melek tentang cara media dibuat dan diakses.

“Literasi media ini sangat penting untuk masyarakat,karena media sekarang sudah gak ideal lagi. Karena media yang ideal itu seharusnya menginformasikan dan mensugestikan dalam artian yang baik dan mengedukasi dan menghibur. Namun sekarnag nih yang menghibur porsi nya jauh lebih mendominasi disbanding yang mengedukasi. Kita membagikan permen yang berisi pesan dan memberi informasi kepada masyarakat bahwa media sekarang sudah tidak ideal dan lebih banyak membodohi jadi masyarakat harus paham betul dengan literasi media.” Ujar Rengga Bramanta ketua umum HIMAKOM.

Rengga pun menambahkan”hati-hati untuk mengkonsumsi media saat ini karena media sekarang sudah banyak mementingkan kepentinga seperti kepentingan politik sang pemilik jadi pesan saya agar masyarakat menonton acara yang lebih mencerdaskan daripada yang hanya berisi hiburan saja,” harapnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 17.00–16.00 WIB tersebut, HIMAKOM membagikan 100 permen dan secarik kertas berisi pesan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di sekitar Alun-Alun Kota Serang. Rencananya kegiatan serupa pun akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang di sekitaran Kampus Untirta.(Rizhar, Bentan/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply