Himakom gelar Kajian “Kekuatan Sistem” dan Open Recruitment Kovikita

Himakom gelar Kajian “Kekuatan Sistem” dan Open Recruitment Kovikita

0 400
Dosen Ilmu Komunikasi Untirta Husnan Nurjumantengah memberikan hasil kajian dari film “Death Line”,”Charlie Chaplin”,dan “Two and Two Equals Five” di Gedung D Untirta Senin (12/5). kajian film tersebut dilihat dari sudut pandang filsafat dan beberapa teori fungsional-struktural.(Lestari/BU)

Bidikutama.com, Untirta - Komunitas Video Komunikasi Untirta (Kovikita) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi(Himakom) gelar kajian film pendek berjudul  sekaligus Open Recruitment anggota Kovikita di Gedung D Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Senin (13/5).

Acara yang merupakan kegiatan rutin Himakom yang bertemakan kekuatan sistem ini lebih mengkaji film dari sisi isi atau makna pesan moral yang disampaikan oleh film tersebut.  Terlihat antusiasme dari mahasiswa cukup bagus terbukti dengan puluhan mahasiswa yang hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

 

Kegiatan kajian ini mengusung tema kekuatan sistem. Selain itu ditayangkan pula tiga film yang berjudul ”Death Line”, “Charlie Chaplin” dan “Two and Two Equals Five”. Dalam kajiannya panitia mendatangkan pemateri dosen Untirta Husnan Nurjuman.Pengkajian ini tidak hanya memfokuskan diri kepada tampilan cerita,melainkan melihat dari segi isi dan makna film tersebut.

 

Ketua pelaksana kajian film pendek Lintang mengatakan “Film yang dikaji merupakan film mengenai pengaruh suatu sistem terhadap manusia, karena kekuatan sistem berhubungan langsung dengan manusia,jadi kekuatan sistem tidak akan ada jika tidak ada manusia.” ujarnya

 

Pemutaran film pendek ini juga bertujuan untuk mengajak mahasiswa khususnya mahasiswa ilmu komunikasi agar bisa lebih menyikapi semua hal yang ada dalam media. Tidak hanya menonton tetapi juga mampu mengkaji film.

 

”Acara ini lebih ke acara nonton bareng dan setelah itu mengkaji,sharing dan diskusi antara mahasiswa dan narasumber,jadi intinya kita dapat mengkajinya dengan belajar dari beberapa film ini.”ujar Lintang menambahkan.(Lestari/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply