HIMANE Angkat Kewirausahaan sebagai Kunci Pembangungan Nasional

HIMANE Angkat Kewirausahaan sebagai Kunci Pembangungan Nasional

0 170
Kedua pemateri, Agus Muharram M,Sp dan Ir. Uke Kurniawan sedang memberikan materi terkait Kewirausahaan Kunci Pembangungan Nasional, dalam seminar nasional, Kamis (15/12) (foto: Nahrulia Endah/BU)

Bidikutama.com – Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMANE) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan seminar nasional ANE Scientific Fair (ASF) atau pekan keilmuan ANE. Kegiatan yang bertema “Kewirausahaan Kunci Pembangungan Nasional” ini diselenggarakan di Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kamis (15/12).

Ketua pelaksana, M. Irfan Nawawi menjelaskan bahwa agenda tahunan yang di selenggarakan oleh HIMANE pada tahun ini berangkat dari program pembangunan nasional melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk perbaikan ekonomi Indonesia.

“ Kami mengangkat tema tersebut, karena pada masa pemerintahan Jokowi dan JK sekarang sedang fokus terhadap pembangunan nasional yang mulai dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dimana hal ini bertujuan untuk perbaikan ekonomi Indonesia, dari situlah kami tertarik untuk mengangkat tema ini untuk acara ASF pada tahun 2016,” ungkapnya.

Dalam acara ASF sendiri, lanjut Irfan, memiliki tiga  rangkaian acara yakni lomba cepat tepat tingkat SMA/sederajat seprovinsi Banten, lomba debat tingkat Mahasiswa seprovinsi Banten, dan ditutup dengan seminar nasional yang mendatangkan dua pemateri yakni Sekertaris Kementrian UMKM, Agus Muharram M,Sp  dan pendiri dan pengrajin batik Banten, Ir. Uke Kurniawan.

“Peserta lomba cepat tepat dituntut berani dalam bersaing, selain itu peserta harus berfikir kreatif dan kritis. Kemudian untuk peserta debat sendiri di haruskan berani dalam mengemukanan argument mengenai solusi apa yang dapat menyelesaikan kendala dalam kewirausahaan,” ujarnya kepada tim bidik.

Dan dengan adanya kegiatan ini Irfan berharap para peserta dapat meningkatkan kreatifitas dan jangan ragu-ragu untuk menjadi wirausaha. “Saya ingin mengajak para mahasiswa khususnya mahasiswa UNTIRTA untuk menjadi wirausaha yang kreatif dan inofatif,” tutupnya

Penulis             : Siti Rodiah, Novi Hermawati/BU

Editor              : Kafafi/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply