Himapi Sosialisasikan Perikanan Berkelanjutan

Himapi Sosialisasikan Perikanan Berkelanjutan

0 211
Pemateri sedang memberikan materi dalam seminar nasional, Jumat (16/12) (foto: Avisha Agustya/BU)

Bidikutama.com – Himpunan Mahasiswa Perikanan (Himapi) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan seminar nasional dengan tema “Reveal The Secret of Sustainable Fisheries” yang diselenggarakan di Auditorium Gedung B Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Jumat (16/12). 

Ketua pelaksana, Viko Perdana menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka agenda tahunan HIMAPI untuk menjalin silaturahmi antara senior dan junior khususnya mahasiswa jurusan perikanan.

“Kami menyelenggarakan seminar ini dengan tujuan agar khususnya mahasiswa perikanan mengetahui apa itu perikanan berkelanjutan serta mempererat tali silaturahmi antara senior dan junior mahasiswa perikanan.”

Seminar nasional ini mendatangkan tiga pemateri yakni Ketua Masyarakat Perikanan Nusantara (MPN), Ono Surono, ST., Sekjen MPN, Dr. Ninim Zulbairnani, Pengelolaan Sumberdaya Pesisir Laut (PSPL) , dan World Wide Fund for Nature (WWF)

Dalam acara ini, lanjut viko, memiliki beberapa rangkaian acara yakni Bazar yang diadakan sejak tanggal 13 Desember lalu, lomba memasak (inovasi bandeng), Seminar Nasional dan ditutup dengan kegiatan bersih-bersih pantai dan wisata ilmiah yang diselenggarakan di Pantai Carita pada hari Sabtu, 17 Desember 2016 yang akan datang.

“Peserta lomba memasak (inovasi bandeng) diikuti oleh mahasiswa Fakultas Pertanian dan untuk seminar nasional, bersih-bersih pantai serta wisata ilmiah ini bersifat umum,” Imbuh Viko

Dengan adanya kegiatan ini Viko berharap para peserta dapat meningkatkan pengetahuan tentang perikanan berkelanjutan. “Saya ingin dengan adanya seminar ini mahasiswa Untirta khususnya mahasiswa jurusan perikanan agar mengetahui lebih jauh tentang perikanan berkelanjutan,” tutupnya.

Penulis: Irawati Bella, Avisha Agustya, Ulfa Mutia/BU

Editor : Kafafi/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply