Humas Polda Banten Kampanye Anti Hoax di Untirta

Humas Polda Banten Kampanye Anti Hoax di Untirta

0 124
Sukarman, Kepala Urusan Penerangan Umum Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Banten saat menjelaskan kampanye anti hoax kepada tim Bidik Utama. (ghn/BU)

Bidikutama.com – Humas Polda Banten berkunjung ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam rangka melakukan kampanye anti hoax bersama jajaran Rektorat, BEM KBM, serta Duta Untirta di depan Gedung Rektorat Untirta, Kamis (15/3).

Kampanye anti hoax ini diadakan karena adanya berita hoax yang beredar sekarang ini telah banyak kejadian-kejadian yang membuat masyarakat menjadi resah dan termakan oleh isu, seperti isu penyerangan ulama, pemecah belah agama, dan berita yang baru beberapa bulan lalu terjadi yaitu gempa di Lebak.

Sukarman selaku Kepala Urusan Penerangan Umum Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Banten, mengatakan, “Kampanye anti hoax ini untuk mengantisipasi supaya masyarakat tidak resah dengan banyaknya berita-berita yang simpang siur, yang belum jelas kebenarannya, kemudian yang ada unsur-unsur yang berusaha untuk merusak tatanan kehidupan,”Ungkapnya.

Selain kampanye anti hoax, untuk mengeliminir isu-isu tersebut Humas Polda pun melakukan upaya mengantisipasi dengan cara membuat tim medsos yakni tim cyber patrol, “kalo memang ada akun-akun medsos yang membuat atau mengadu domba kita akan take down,” Ujar Sukarman.

Sukarman menghimbau kepada pengguna media sosial untuk tidak membagikan berita yang belum jelas kebenarannya dan berharap kepada masyarakat agar pandai dalam memfilter berita yang beredar.

Agung mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 2 mengungkapkan bahwa “Program ini cukup baik, dimana sekarang teknologi mudah diakses khususnya media sosial yang semakin membuka jalan bagi hoax itu tersebar,” Ungkapnya.Presma Untirta 2018, Fadli pun yang pada saat itu ikut dalam kampanye anti hoax ini berharap, “mahasiswa dan masyarakat umumnya mampu menjaga nama baik orang serta tidak menyebarkan video hoax yang mengandung fitnah, sara, dan lainnya.” tutupnya.

Penulis: umt, ghn/BU

Editor: MM/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply