Jalin Silaturahmi Melalui Jambore Lsp Mpk Untirta

Jalin Silaturahmi Melalui Jambore Lsp Mpk Untirta

0 220
Beberapa peserta mengikuti Jambore LSP MPK Untirta yang diselenggarakan di Baduy Outbond - Serang, Minggu (18/12). Dimana kegiatan yang dilaksanakana untuk ajang silaturahmi. (foto:Aji/BU)

Bidikutama.com - Asisten dosen yang tergabung dalam Lingkar Studi Pekanan (LSP) Matakuliah Pengembangan Kepribadian (MPK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan jambore LSP MPK Untirta. Dimana kegiatan yang dilaksanakana untuk ajang silaturahmi ini diselenggarakan di Baduy Outbond, Serang, Minggu (18/12).

Ketua pelaksana, Muhammad Sultan Akbar menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai penutup dari LSP pertama yang dilakukan pada semester satu dan juga sebagai ajang agar  mentor dengan mentinya bisa saling lebih mengenal.

 “Jadi LSP itu ada dua, di semester satu hanya agenda mentoring dan di semester dua nanti berupa pengabdian kepada masyarakat dan juga sebagai ajang silaturahmi antara mentor dan menti” Ujarnya saat ditemui tim bidik.

 Acara yang dibuka oleh sambutan dari Padepokan Gunung Karang ini diisi dengan berbagai permainan seperti outbond, dan lomba antara mentor dan menti. Sehingga dapat mendekatkan ikatan antara mentor dan menti-mentinya.

Namun Sultan menyayangkan akan kurangnya partisipasi mahasiswa dalam mengikuti acara ini, terhitung dari jumlah peserta yang mendaftar online ada 200 peserta, tetapi yang datang kurang lebih 100 peserta.

“Hal ini terjadi dikarenakan beberapa masalah beberapa bulan yang lalu, salah satunya mengenai aksi penurunan LSP dan kesalah pahaman. Dengan acara ini semoga merubah paradigma mahasiswa, terutama mahasiswa baru mengenai LSP MPK UNTIRTA ini. Bahwa LSP MPK UNTIRTA ini tidak buruk seperti kabar yang tersebar,” imbuhnya.

Walaupun demikian, acara ini tetap berjalan dengan baik. Keseruan pun dirasakan oleh salah satu peserta yang berasal dari jurusan pendidikan biologi bernama Anjani, ia mengungkapkan acara jambore LSP MPK sangat menarik.

 “Kesannya seru sekali, tadi ada acara main ular-ularan., mengambil uang di kolam, melewati jembatan satu bambu dan yang lainnya. Saya harap semoga lebih banyak lagi pesertanya, baik peserta dari seluruh universitas dan fakultas  agar lebih seru,” tutur mahasiswa pendidikan ini.

Penulis : Aji Zulhakim/BU

Editor  : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply