Juara, UKM Pramuka Bawa Pulang Dua Piala

Juara, UKM Pramuka Bawa Pulang Dua Piala

0 595
Salah satu anggota UKM Pramuka Untirta menunjukan piala hasil menjuarai dua cabang lomba di Boden Powell Day, hasil ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya agar dapat menelurkan prestasi-prestasi membanggakan. (Rizhar/BU)

Bidikutama.com, Untirta - Hasil memuaskan berhasil diraih UKM Pramuka Untirta, mereka berhasil mendapat gelar juara di acara Boden Powell day yang diadakan oleh Kwarcab Kota Serang . Dalam lomba yang diadakan pada tanggal 1-2 Maret tersebut Pramuka Untirta  berhasil membawa pulang dua piala dari perlombaan speech contestdan senam pramuka.  Lomba ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai Sekolah dan Universitas di Kota serang.

“Alhamdulilah kita dapat juara satu lomba senam pramuka dan juara satu pidato bahasa Jawa Serang, nah itu agendanya memperingati hari lahir Boden Powell yang beliau adalah bapak pandu dunia,” ujar Tb.Rahmat salah satu pemangku adat  UKM Pramuka Untirta.

Lomba yang berlangsung di gedung  Kwarda Provinsi Banten ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anggota Pramuka Untirta agar terus mencetak prestasi lebih baik di event-event selanjutnya. “Semoga bisa lebih baik lagi buat event selanjutnya, bisa mempertahankan juara dan bisa memotivasi anggota lain yah tetap semangat deh,” ujar Lilik salah satu perserta lomba menambahkan.

Prestasi yang di dapat oleh Pramuka ini ternyata mendapat respon positif, hal ini dikemukakan oleh mahasiswa lainnya. “Saya kira Pramuka sudah cukup bagus di Untirta, terutama untuk kedisiplinan, wajarlah dapat piala itu hasil kedisiplinannya. Seharusnya pihak Universitas lebih memperhatikan UKM berprestasi seperti ini. Saya doakan lebih berprestasi di tingkat lebih tinggi, yah di tingkat nasional lah,” ujar Restu Ramadhan mahasiswa Jurusan Administrasi Negara. (Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply