Kabinet Terpilih Wujudkan Untirta Gemilang

Kabinet Terpilih Wujudkan Untirta Gemilang

0 1167
Presiden Mahasiswa (kanan) dan Wakil Presiden Mahasiswa (kiri) terpilih seusai pelantikan, Kamis (25/02) (Solihin/BU)

Bidikutama.com  – Badan  Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (BEM KBM Untirta) melangsungkan pelantikan Presiden Mahasiswa (Presma) beserta jajarannya di Kampus Teknik Untirta, Cilegon (25/2).

Kepengurusan Presma Ayu Eka Lestari dibantu dengan Kabinet yang diberi nama Kabinet Gemilang ( Generasi  Muda, Intelektual, dan Cemerlang ). Kabinet ini dibagi menjadi tiga Menteri Koordinator (Menko), diantaranya Menko Internal, Menko Eksternal, Menko Pengembangan Mahasiswa dan membawahi 13 kementrian sesuai dengan fokusnya masing-masing. Lalu membawahi lagi dirjen dan staff.

Berbeda dengan periode sebelumnya, kepengurusan kali ini akan membentuk Menteri Pemberdayaan Perempuan dengan tujuan melahirkan sosok-sosok perempuan yang dapat mempinpin wilayah Banten. Di sisi lain, Presma tahun ini juga seorang perempuan.

“Untuk kedepannya kita akan memberikan program yang disukai banyak mahasiswa. Dan akan mencoba menghadirkan Najwa Sihab host dari program Mata Najwa. Semoga bisa menjadi agenda yang terlaksana.” Jelas Fahmi selaku Wakil Presma terpilih yang memaparkan impian kedepan Menteri Pemberdayaan Perempuan.

Dengan adanya kabinet baru terpilih ini, tak menutup pula adanya harapan untuk Untirta kedepannya. Begitu pula dengan Wijaya, Ketua BEM Fakuktas Ekonomi dan Bisnis ini berharap BEM kedepannya bisa amanah menjalankan semua tugas dan kewenangannya.

“Semoga BEM baru ini kedepannya bisa menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh tanpa mementingkan golongan. Karena ini semua berbicara tentang kemaslahatan mahasiswa Untirta.” Ujar mahasiswa semester enam ini.

Penulis : Aulia Amalina/BU

Editor : Sri Dayanti/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply