Kafe Ide Selenggarakan Festival Teater SMA/Sederajat

Kafe Ide Selenggarakan Festival Teater SMA/Sederajat

0 796
Penampilan teater dari salah satu peserta di Festival Teater Pelajar SMA/Sederajat se-Banten di Auditorium Gedung B Untirta, Rabu (19/11).(Waal/BU)

Bidikutama.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Kafe Ide mengadakan festival teater SMA/Sederajat di Aula gedung B Lantai Tiga Untirta. Acara yang diikuti oleh pelajar se-Banten ini diadakan selama tiga hari berturut-turut, dari mulai hari Rabu (19/11) sampai hari Jumat (21/11).

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh delapan sekolah yang telah dipilih berdasarkan seleksi dari video yang peserta kirimkan. Selain itu acara ini terbuka untuk umum dengan harga tiket Rp.5000,- perhari. Dengan harga tiket tersebut penonton disuguhi tiga kali pementasan teater perharinya.

Salah satu panitia Bagas Jaka Perwira mengungkapkan diadakannya acara ini untuk membangkitkan lagi dunia teater, karena menurutnya saat ini di Banten sedang mengalami krisis teater.

“Acara ini ditujukan untuk menumbuhkan rasa cinta pada dunia Teater, harapannya agar bisa terus berkarya dalam bidang teater tentunya dan Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Bagas pun berharap dengan adanya acara ini dapat membakar semangat berkarya para siswa-siswi sebanten khususnya dalam bidang pementasan dan teater. Festival yang rutin diadakan dua tahun sekali ini terbukti mendapat respon positif dari para siswa se-Banten, hal ini terlihat dari pendaftaran seleksi awal yang mendapatkan banyak peserta.

Pada tahun ini diberlakukan juga sistem baru dengan seleksi lewat kiriman video. Dalam penjelasan Bagas terdapat belasan peserta dari berbagai SMA/Sederajat di Banten yang mengirim video untuk diseleksi. Dari belasan peserta dipilih delapan terbaik yang bisa ditampil di festival teater SMA/Sederajat tahun ini. (Nina,Dida,Waal/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply