Kampus Nusantara Mengaji, Meningkatkan Moralitas Mahasiswa

Kampus Nusantara Mengaji, Meningkatkan Moralitas Mahasiswa

0 243
Suasana “Kampus Nusantara Mengaji” di Masjid Syeikh Nawawi Al-Bantani Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada hari Jumat (10/3). (Akmal/BU)

Bidikutama.com – Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengadakan program “Kampus Nusantara Mengaji” yang diadakan di Perguruan Tinggi se-Indonesia. Salah satunya adalah di Masjid Syeikh Nawawi Al-Bantani Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). (10/3)

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengedepankan moral mahasiswa yang mulai turun.Acara ini dimulai pada pukul 18.00 WIB yang diawali dengan shalat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan khatam Al-Qur’an bersama-sama.

Ketua Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Baabussalam, Fakhrul Fepriyanto menjelaskan sasaran diadakannya acara ini “Sasaran diadakannya acara ini adalah dengan kegiatan mengaji bersama diharapkan para Mahasiswa dapat mengedepankan moral yang mulai tergerus di era globalisasi ini, selain itu mengaji merupakan kewajiban bagi umat muslim, saya harap ini dapat dijadikan kebiasaan untuk kedepannya” Ujarnya.

Salah satu mahasiswi Agribisnis, Ariajati Mandalika mengungkapkan bahwa ia sangat senang karena bisa lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT. Dan ia juga berharap seluruh Indonesia bisa mengadakan acara ini.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fauzi Sanusi berharap agar kegiatan ini bisa diikuti oleh civitas akademika, baik itu dosen maupun mahasiswanya.“Jika dibandingkan dengan 17 ribu mahasiswa ya masih kurang. Tapi untuk yang pertama sih bagus. Cukup menggembirakan.” Tutupnya.

Reporter : Mustika, Ulfa, Fani, Akmal, Farah/BU

Editor : Lira/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply