Kapolri : Mahasiswa Jurusan Sains, Jadi Target Paham Radikal

Kapolri : Mahasiswa Jurusan Sains, Jadi Target Paham Radikal

0 339
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Polisi Tito Karnavian saat ditemui wartawan sesusai kuliah umum pada Rabu (21/12).(Faisal/BU)

Bidikutama.com- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Polisi Tito Karnavian menghimbau mahasiswa khususnya jurusan sains untuk menghindari paham radikal. Hal ini disampaikannya dalam kuliah umum yang diadakan di Auditorium Gedung B, Untirta pada Rabu (21/12).

Tito menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk menghindari paham radikal tersebut karena otak radikalisme mengincar kaum muda.

“Terutama yang ditarget adalah yang masih muda, seperti mahasiswa terutama yang (jurusan) sains, kalau yang sosial tidak, karena kalau sosial kritis-kritis, kalau sains ini baik-baik, saking baiknya sehingga bisa diajak mudah diajarankan radikal”. Ujarnya.

Polisi juga mewaspadai kejahatan peredaran pemahaman radikalisme dan terorisme di tiap-tiap daerah khususnya di Provinsi Banten ini. Karena sampai sekarang peredaran pemahaman radikalisme dan terorisme di Indonesia kian marak bukan saja melibatkan nasional namun dengan melibatkan jaringan internasional.

 “Sejauh ini pihak kepolisian sudah mewaspadai kejahatan peredaran pemahaman radikalisme dan terorisme di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten.Jadi mahasiswa harus mewaspadai adanya aksi radikalisme dan terorisme, karena sudah melibatkan jaringan internasional”. Tegas Tito kepada ratusan peserta kuliah umum.

Penulis : Faisal Dudayef/BU

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply