KBM Fakultas Ekonomi Tuntut Rektorat Terkait Kejelasan Fasilitas

KBM Fakultas Ekonomi Tuntut Rektorat Terkait Kejelasan Fasilitas

0 598
Salah satu orator sedang menyuarakan orasinya di depan Gedung Rektorat Untirta terkait perbaikan fasilitas, Selasa (13/5).( Irawan/BU)

Bidikutama.com, untirta – Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Untirta gelar aksi demo  di depan Gedung Rektorat Untirta tuntut pihak rektorat terkait fasilitas kampus yang tidak sesuai dengan daya tampung mahasiswa Untirta saat ini, selasa (13/5).

Aksi yang dimulai dari pukul 09.00 WIB itu diikuti oleh ratusan masa gabungan mahasiswa Fakultas Ekonomi Untirta. Masa aksi pun membentangkan sejumlah spanduk bertuliskan “Selamatkan Ekonomi Kami Butuh Kepastian Ruangan” dan “#SaveUntirta  serta melakukan orasi secara bergantian.

Salah satu orator aksi yang sekaligus juga presiden mahasiswa Untirta Jawahir dalam orasinya mengatakan “ kita menuntut janji rektor saat terpilih dahulu bahwa dalam satu tahun kepemimpinannya akan memulai pembangunan kampus baru Sindangsari, namun nyatanya hingga  empat tahun kepemimpinannya dan menyisakan satu tahun masa jabatan  belum ada pembangunan di kawasan Sindangsari tersebut, Sindangsri masih hanya mimpi hingga sekarang,” ungkapnya.

Selain itu Jawahir menuntut agar pihak rektorat segera merealisasikan kebutuhan mahasiswa seperti gedung perkuliahan yang layak dan sesuai kapasistas, bus mahasiswa agar segera di perbaharui dan kejelasan Standar Operasional Prosedur (SOP) di Fakultas Ekonomi.

Hingga satu jam aksi itu berjalan, Wakil Rektor Tiga  Untirta Hidayatullah Haila pun menanggapi aksi mahasiswa terkait fasilitas yang dikeluhkan oleh mahasiswa. “Kontrak Gedung E yang dimiliki Yayasan Lapenta akan berakhir pada akhir juli 2014, Dekan Fakultas Ekonomi mengagendakan jadwal kuliah mahasiswa S1 dan D3 diberlakukan sampai malam dan sesuai hasil rapat diberlakukan mulai semester ganjil,” ujarnya.

Hidayatullah Haila pun menambahkan untuk pembangunan fisik di lahan Sindangsari akan dimulai tahun 2015, tahun ini sudah di lakukan detail engineering design (DED) dengan waktu pembangunan tiga sampai  lima tahun dan untuk bus mahasiswa saat ini sudah ditetapkan untuk pengadaan bus besar merek Hino dan dalam proses pengadaan Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) ,” tuturnya.(Maryagita/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply