KBM Faperta Gelar Aksi Koin Peduli Petani

KBM Faperta Gelar Aksi Koin Peduli Petani

0 626
Salah satu peserta aksi saat menggelar koin solidaritas peduli petani Karawang di Untirta Selasa (23/6).(Rizhar/BU)

Bidikutama.com, Untirta – KBM Faperta Untirta gelar aksi koin solidaritas peduli petani di Kecamatan Teluk Jambe Kabupaten Karawang yang akan di eksekusi lahannya setelah dikeluarkan surat keputusan dari pengadilan negeri Karawang yang dimenangkan PT.SAMP, di sekitar lingkungan Kampus Untirta dengan menggalang dana kepada mahasiswa Selasa (24/6).

Koordinator lapangan Fahmi mengatakan tujuan dari diadakannya aksi tersebut untuk membantu para petani yang ada di Kecamatan Teluk Jambe Kabupaten Karawang. “Uang yang dikumpulkan ini akan kita pergunakan untuk meringankan petani disana selama menuntut hak mereka dan setelah aksi ini pun direncanakan sebagian mahasiswa KBM Faperta akan menyatukan kekuatan bergabung bersama kawan-kawan ISMPI (Ikatan Senar Mahasiswa Petanian Indonesia) untuk menghalau sektar 7000 anggota Brimob yang akan melakukan penggusuran,” ungkapnya.

Fahmi pun menambahkan, “sebagai agent of change kita sebagai mahasiswa disana juga akan ikut menuntut hak petani karena pada awalnya hanya 77 hektar lahan yang aka digusur , tapi sekarang malah menjadi 350 hektar lahan yang digusur untuk digunakan oleh PT.SAMP dan disana kita akan meminta untuk kembali kepada kesepakatan awal yang 77 hektar tersebut,” Pungkasnya.

Seperti diketahui saat ini sedang terjadi sengketa lahan pertanian seluas 350 hektare di Kecamatan Teluk Jambe Kabupaten Karawang dan surat keputusan sudah dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Karawang untuk menggusur lahan 350 hektar.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply