Bidikutama.com – Bank Indonesia bekerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan Studium General yang bertempat di Auditorium Gedung B Kampus A Untirta, Selasa (27/02).

Studium General ini mempunyai 2 agenda, pertama yaitu Kuliah Umum yang bertemakan “Perkembangan Ekonomi Indonesia Terkini” dengan pembicara Rahmat Hernowo selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten. Kedua yaitu penandatanganan MoU Bank Indonesia dengan Untirta yang bertujuan agar mahasiswa mengetahui bahwa Bank Indonesia sudah melakukan kerjasama dengan Untirta.

Sasaran peserta pada kegiatan ini adalah 50 peserta yang lolos berkas seleksi Beasiswa Bank Indonesia, Umum, dan Dosen. Ayu Rohmiyati, selaku ketua Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Banten mengaku bahwa kegiatan ini adalah hal yang pertama diadakan. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan ketua baru kantor Perwakilan Bank Indonesia.

“Untuk kegiatan ini baru hari ini diadakan. Ini adalah acara untuk perkenalan dari Ketua baru kantor perwakilan Bank Indonesia yang baru. Karena regenerasi jadi melakukan perkenalan di Untirta dan Universitas Islam Negeri (UIN),” Ujarnya.

Salah satu Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Pembangunan semester 6, Rahmat Aji Muktar mengatakan “saya sanga senang dengan adanya acara kuliah umum yang diadakan oleh Bank Indonesia karena banyak ilmu yang saya dapatkan. Harapan saya semoga dengan diadakan kuliah umum ini mahasiswa bisa berperan aktif dalam menumbuhkan perekonomian di Indonesia,” Tutupnya.

 

Penulis : MM. Eln/BU

Editor : MM/BU