Keterlambatan Realisasi Lahan Parkir Baru Untirta

Keterlambatan Realisasi Lahan Parkir Baru Untirta

0 691
Spanduk pengumuman pemindahan lahan parkir baru yang dimulai Senin (07/03). (foto:kontributor)

Bidikutama.com – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) resmi membuka lahan parkir baru yang berada tepat di seberang pintu gerbang Kampus A Untirta. Pemindahan lahan parkir yang direncanakan beroperasi pada 15 Februari lalu, baru bisa terealisasi Senin (07/03).

Pihak rektorat dan Citra Parking menyampaikan bahwa keterlambatan ini akibat kurangnya SDM dan pengelola, serta pengerjaan lahan yang belum sepenuhnya rampung. Lahan milik Dimiyati mantan Bupati Padeglang yang disiapkan sebesar 5000 m2ini pengerjaannya baru terselesaikan 3000 m2.

Citra Parking sebagai pihak yang bekerja sama dengan Untirta dalam mengelola parkir ini menegaskan bahwa penyelesaian lahan baru ini akan diselesaikan sekitar tiga sampai tujuh hari ke depan. Untuk sementara dibuka sistem buka-tutup. Kendaraan yang tidak tertampung di lahan baru, akan dialihkan ke kampus sampai pengerjaan lahan terselesaikan.

“Luas parkiran yang dicanangkan ada 5000m2, sampai hari ini baru selesai 3000m2 untuk parkiran. Kira-kira tiga hari sampai satu minggu semuanya selesai,” jelas Winarso, pihak Citra Parking yang ditemui sedang bertugas.

Beragam tanggapan muncul mengenai pemindahan lahan parkir ini. Salah satunya mahasiswa Fakultas Pertanian, Dwi Yunia yang menolak adanya pemindahan ini.

 “Saya kurang setuju dengan pemindahan ini, karena lahan parkir belum cukup memadai, terlebih itu berada diseberang jalan, belum ada petugas khusus yang membantu penyebrangan padahal jalanan bisa terbilang ramai kendaraan” ujarnya.

Penulis : Aulia, Megah/BU

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply