Ketua DPD RI Hadiri Hari Ketiga MOMB

Ketua DPD RI Hadiri Hari Ketiga MOMB

0 914
Ketua DPD-RI, Irman Gusman saat memberi buku kepada mahasiswa baru yang mampu menjawab pertanyaannya di tenda acara MOMB Untirta, Rabu (27/8).(Ryan/BU)

Bidikutama.com – Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) 2014 Untirta hari ketiga akhirnya kembali terlaksana. Setelah sebelumnya sempat dihentikan akibat ada sedikit kericuhan pada hari pertama pelaksanaan. Dalam kesempatan ini, panitia MOMB hadirkan ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Isman Gusman untuk menjadi salah satu pemateri di gelaran ospek mahasiswa untirta 2014 pada rabu (28/8).

Sebelum memberikan materi, Isman sempat diperlihatkan sebuah penampilan debus yang juga salah satu kesenian khas Banten oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pandawa Untirta. Pria kelahiran Padang ini bahkan memberikan uang ratusan ribu dari kantongnya sendiri untuk mengapresiasi penampilan dari para pemain debus.

Dalam materi yang dibawakannya, ketua DPR-RI Berbagi kiat agar mahasiswa baru dapat  belajar dari kesuksesan dan kegagalan orang lain agar sukses dimasa yang mendatang dan mempunyai andil yang besar untuk pembangunan negara.

“Kita harus banyak belajar dan kesuksesan maupun kegagalan seseorang, karena itu bisa jadi modal berharga baigi langkah kalian selanjutnya, dan kita pun harus punya rencana, Seburuk-buruknya perencanaan, lebih baik daripada tidak berencana, kita harus berfikir jangka panjang dan memikirkan akan kedepannya,” ujarnya di depan ribuan peserta MOMB.

Ketua DPD-RI ini juga memaparkan beberapa target Indonesia untuk 20 sampai 30 tahun kedepan agar menjadi lima negara terbaik dibidang perekonomian . “Tahun 2030 indonesia akan menjadi lebih baik naik ke posisi tujuh ekonomi dunia, dan 2045 yang menjadi tahun emas 100 tahun kemerdekaan akan menjadi posisi lima besar. Dan yang berperan Mahasiswa saat ini menentukan wajah indonesia 20-30 tahun kedepannya,” ungkapnya memovitasi para mahasiswa.

Diakhir materi, pria ini pun memberikan inti sukses keberhasilan kepada seluruh peserta MOMB. “Ada lima rumus kesuksesan yaitu pertama mau jadi apapun harus gunakan otak, karena ilmu pengetahun, teknologi bisa dikuasai. tuturnya.

Lanjut Irman, Kita sebagai manusia juga harus punya mimpi agar mempunyai visi untuk kedepannya. “Kedua kita harus punya mimpi dan merubah menjadi sebuah kekuatan. Lalu ketiga kita harus punya semangat itu adalah sumber kemakuran agar nantinya terbangun, keempat adalah percaya diri sehingga tidak terintimidasi oleh bangsa lain ataupun orang lain.  dan yang terakhir adalah agama, masa depan yang cerah harus diiringi oleh doa meminta yang terbaik kepada pencipta” paparnya.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply