KPK 2017 Usung Tridharma Perguruan Tinggi

KPK 2017 Usung Tridharma Perguruan Tinggi

0 130
Suasana TM 1 KPK 2017. (Dokumen Panitia KPK 2017)

Bidikutama.com –  Memasuki tahun ajaran baru, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali mengadakan Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK). Sebelum kegiatan tersebut berlangsung, telah diadakan Technical Meeting (TM) 1 Kegiatan KPK 2017, yang bertempat di Lapangan Teater Terbuka Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Jum’at (28/7).

Berbeda dengan KPK tahun lalu, Imam Surya Kusuma selaku Plt ketua pelaksana KPK 2017 menyampaikan bahwa konsep KPK tahun ini menyesuaikan dengan tema acara, yaitu mewujudkan mahasiswa yang baik dari segi moral, ilmiah dalam berpikir, progresif dalam perjuangan. Sebagaimana yang tertuang dalam Tridharma perguruan tinggi.

“Kemudian secara konsepan kita juga mematangkan bagaimana mahasiswa baru ini lebih ke arah pendiskusian diskusi ilmiah, melalui diskusi ilmiah membuat tulisan. Mungkin itu perbedaan yang bisa saya gambarkan.” Lanjutnya.

Melihat antusiasme calon mahasiswa baru yang hadir dalam TM 1 KPK, kami pun mewawancarai salah satu mahasiswi baru yang bernama Liana dari jurusan Ekonomi Pembangunan.

“Antusias sekali sih sebenernya, pengen tau KPK nya tuh seasik apa terus ilmu yang bakal kita dapetin tuh apa aja.” Ujar calon mahasiswa baru tersebut.

Imam berharap dengan adanya Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) ini mahasiswa baru tumbuh menjadi bibit-bibit yang aktif berorganisasi, yang mampu meregenerasi dan meneruskan organisasi di Untirta.

”Mereka tidak menjadi akademisi saja yang memikirkan akademik tetapi mereka tidak memanfaatkan kesempatan menjadi mahasiswa untuk berkreasi dan berkreatifitas di organisasi”, tutup Imam.

Hasil dari TM 1 membahas tentang sejarah Untirta, dan persiapan barang bawaan untuk KPK yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 15 Agustus 2017 mendatang.

Penulis: Ulfa Mutia

Editor: LCS

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply