KPUM FISIP Sediakan 3.500 Surat Suara

KPUM FISIP Sediakan 3.500 Surat Suara

0 275
Suasana KPUM FISIP Untirta, di depan Gedung D yang sudah mulai didatangi mahasiswa (Lira/BU)

Bidikutama.com  – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan Pemilu Raya (PEMIRA), untuk menentukan Ketua dan wakill ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Presiden Mahasiswa (Presma), dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).  telah dibuka sekitar pukul 08.00 WIB yang bertempat di depan gedung D Untirta (22/12).

Untuk ketentuan pemilih ditujukan kepada mahasiswa aktif Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintah (FISIP) dan jika ingin memasuki TPS , pemilih harus menunjukan identitas dengan membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) atau Kartu Rencana Studi (KRS) , untuk melihat kecocokan nama . Ketua Umum KPUM FISIP  Rahman Wahid  mengatakan “Total surat suara yang disediakan panitia kurang lebih ada 3500 surat . Tapi kemungkinan tidak segitu karena angkatan 2010-2012 kan sudah tidak begitu aktif” Ujarnya.

Perhitungan surat suara dihitung mulai pukul 19.30 malam. Perkiraan presentasi mahasiswa yang sudah melakukan pencoblosan terhitung sejak pukul 1 siang ini, masih kurang dari 60%. Hal itu dikarenakan beberapa mahasiswa yang masih mengikuti kegiatan perkuliahan. Dari pihak penyelenggara sudah mengantisipasi kecacatan dalam surat suara dengan cara menyortir surat suara yang rusak dan tidk rusak sebelum hari pemilihan dilaksnakan.

Ayi Elta sebagai koordinator teknis lapangan mengatakan perkembangan di TPS sejauh ini masih dalam keadaan lancar dan partisipasi mahasiswa FISIP sangat besar dilihat dari semakin siang semakin banyak  yang datang untuk menyalurkan pilihannya bahkan  usai pulang dari kegiatan perkuliahan tempai ini semakin ramai.

“antusiasme dari saya sendiri tidak ingin golput karena saya harap untuk kedepannya  untuk calon terpih lebih mengayomi mahasiswa dan lebih aktif dengan keluhan mahasiswa”. Tutur Apriando Silaban mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi semester 7.

(Lira/Akmal/Siti Rodiah/amadea/syulvita)

Editor: Aya Sridayanti

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply