KPUM Universitas Tutup Pendaftaran Bakal Calon Presma

KPUM Universitas Tutup Pendaftaran Bakal Calon Presma

0 65
Sumber: Net.

Bidikutama.com – KomisiPemilihanUmumMahasiswa (KPUM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan pendaftaran terakhir untuk bakalcalonPresidenMahasiswa (Presma) danWakilCalon Presma (Wapresma) yang bertempat di PusatKegiatanMahasiswa (PKM) A Untirta, Minggu (3/12).

Pembukaan pendaftaran untuk bakal calon Presma dan Wapresma sudah dimulai dari Sabtu, (2/12) dan ditutup pada hari Minggu, (3/12) jam 23.59. Agenda yang selanjutnya verifikasi tertutup pada Senin (4/12). Verifikasi tertutup ini tidak untuk publik, melainkan hanya ke calonnya dan Tim Sukses (Timses). Kemudian verifikasi terbuka hari Rabu (6/12).

Ihsan Nur Fikri Rasyid, selaku Ketua KPUM Universitas menjelaskan bahwa persiapan masih didalam Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan masih dirahasiakan. Ia juga menambahkan ada beberapa tahap yang harus dilalui oleh bakal calon Presma dan Wapresma. Yaitu yang pertama ada verifikasi terbuka pada hari Rabu, (6/12) yang akan muncul untuk umum, debat visi misi, kampanye dari masing-masing calon dan masing-masing Timses kemudian terakhir pencoblosan.

 “Verifikasi terbuka akan dilaksanakan mulai jam 4. Nanti kita mengecek kelayakan berkas, persyaratan dan semacamnya dari para calon untuk diperlihatkan ke calon yang lain agar fungsinya itu si calon atau memang benar si calon yang lain merupakan calon yang layak untuk maju ke tahapan selanjutnya” Jelas Ihsan.

Panitia KPUM Untirta belum bisa memastikan akan ada berapa calon yang akan mencalonkan dirinya sebagai Presma dan Wapresma. Tetapi sampai pada pukul 19.58 sudah 2 calon yang mengambil berkas. Ihsan berharap pemira tahun ini bisa lebih kearah bisa mempraktikkan demokrasi tersebut, Pemira harus tetap berlangsung dengan pencoblosan tidak harus aklamasi, harus ada pencerdasan terhadap mahasiswa yang melihat ataupun yang mengikuti jalannnya pemilu tersebut karena kita tidak bisa memastikan semua Mahasiswa Untirta mengetahui bahwa adanya Pemira.

M.Rizwan Muharom dan Devi Rahmawati selaku bakal calon Presma dan Wapresma mengungkapkan, mereka sudah siap lahir batin untuk mencalonkan diri menjadi Presma dan Wapresma di Pemira nanti.

“kita harapkan hasil yang terbaik. Entah itu nanti kami berdua ataupun calon lain yang menang, intinya kami sudah berusaha. Kami sudah coba menawarkan gagasan yang mungkin nanti akan kita paparkan. Intinya kami ingin Untirta lebih maju lagi” Ujar Rizwan. “dan semoga siapapun nanti pemimpin yang terpilih itu adalah memang pemimpin yang memang terbaik yang diusulkan oleh mahasiswa Untirta dan semoga lebih amanah” Devi menambahkan.

Penulis: GM, MM/BU

Editor: LCS/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply