Kuliah Umum Sosialisasi Empat PIlar MPR RI

Kuliah Umum Sosialisasi Empat PIlar MPR RI

0 256
Kedatangan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Kapolda Banten, Listyo Sigit Prabowo dalam Kuliah Umum yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untirta pada hari Selasa (28/2) di Auditorium Gedung B Untirta. (Rafi/BU)

BidikUtama.com – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyelenggarakan Kuliah Umum bertemakan “Sosialisasi Empat Pilar MPR RI” di Auditorium Gedung B Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). (28/2).

Tujuan dari diadakannya Kuliah Umum tersebut yakni untuk mengingat Pancasila dan Undang-Undang Dasar yang diibaratkan buku usang dimana makna dan artinya mulai di lupakan. Oleh sebab itu di keadaan yang urgen sekarang, dalam penyampaian materi Kuliah Umum tersebut di datangkan Ketua MPR RI yakni Zulkifli Hasan dan Kapolda Banten, Listyo Sigit Prabowo.

Zulkifli mengungkapkansiapapun bisa menjabat apa saja dan tidak terbatas. Mulai dari agama, umur, dan status sosial.Karena pada dasarnya NKRIadalah satu kesatuan dimana kekuatan terbesar dipegang oleh masyarakat itu sendiri.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB), M. Rizwan Muharom mengungkapkan “dalam Kuliah Umum tersebut mahasiswa sangat antusias terlihat dari menumpuknya volume mahasiswa yang datang sebagai peserta. Kursi yang di sediakan panitia yang berjumlah sekitar 300 sampai 400 kursi semuanya penuh bahkan saking banyaknya peserta sampai ada yang berdiri.” Ungkapnya.

Mahasiswi jurusan Ilmu Ekonomi Pembangunan, Winda Wulandari berpendapat “Materi yang disampaikan oleh bapak Zulkifli dapat dipahami oleh mahasiswa serta menambah pengetahuan dan makna dari empat pilar kebangsaan Indonesia.” Tutupnya.

Reporter : Rafi, Luqman, Akmal/BU

Editor : Lira/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply