Kurangi Sifat Konsumtif Sebagai Upaya Pengendalian Inflasi

Kurangi Sifat Konsumtif Sebagai Upaya Pengendalian Inflasi

0 56
Sesi foto pemateri dengan para peserta focus group discussion. (Rai/BU)

Bidikutama.com – Generasi Baru Indonesia (GenBI) bersama Bank Indonesia (BI) mengadakan kegiatan aktivasi BI Corner melalui “Fokus Group Discussion” dengan tema “Peran Generasi Muda dalam Mengendalikan Inflasi” di BI Corner lantai 2 Perpustakaan Kampus A Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). (18/04)
Kegiatan ini diadakan atas intruksi langsung pihak Bank Indonesia kepada GenBI Untirta (mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia). Regita Ayu, selaku ketua pelaksana mengatakan “tema yang diangkat dianggap cukup menarik saat ini dalam bidang ekonomi. Karena, seperti yang kita tahu akhir-akhir ini inflasi itu dalam bidang ekonomi bahasan yang cukup menarik untuk diambil dan memang BI (Bank Indonesia) sendiri ranahnya disana,” Ucapnya.

Regita Ayu juga menambahkan bahwa puncak kegiatan aktivasi BI Corner ini akan dibuka untuk umum dan di adakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpusda) Provinsi Banten. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Badan Eksekutif Mahsiswa (BEM) tingkat Fakultas maupun Universitas.

Samsul Arifin, selaku Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan Untirta yang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut menyampaikan “ketika berbicara inflasi dan generasi millenial erat kaitannya dengan kegiatan konsumsi. Tingkat konsumsi tinggi inflasi bisa saja terjadi,” Ujarnya.

Menurutnya, Tingkat konsumsi di era generasi muda saat ini bisa dilihat dari kemudahan mengakses berbagai sumber informasi dengan menampilkan berbagai iklan-iklan yang bersifat konsumtif dan inflasi terjadi ketika konten-konten tersebut di respon oleh banyaknya generasi muda. Ia pun berharap agar generasi muda dapat mementingkan kebutuhan dari pada keinginan dan bisa mengedukasi masyarakat untuk menggunakan potensi-potensi alam terkait mengatasi kekurangan yang ada.

Ramadhan afriyani selaku perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untirta berharap, “Semoga kegiatan seperti ini bisa terbuka untuk yang lain dan lokasi nya bisa di Auditorium biar mahasiswa banyak yang ikut juga.” Tutupnya.

 

Penulis : rai/BU

Editor : MM/BU

NO COMMENTS

Leave a Reply