Latih Komunikasi Bahasa Inggris Lewat English Day

Latih Komunikasi Bahasa Inggris Lewat English Day

0 228
Ketua ESA, Pandu Pangestu, saat menjelaskan tentang English Day, Rabu (5/4). (Kahfi/BU)

Bidikutama.com – English Student Association (ESA), menjalankan kegiatan rutin  English Day yang dilaksanakan setiap hari rabu. Dimana pada hari tersebut seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Program ini bertujuan untuk mengeksplorasi sekaligus belajar berkomunikasi dan terbiasa berbicara menggunakan Bahasa Inggris, Rabu (5/4).

Sasaran dari English Day ini awalnya hanya  anggota ESA, tetapi kini mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris lainnya pun tertarik untuk melaksanakan English Day. Bulan Mei mendatang English Day akan dilaksanakan dua kali dalam satu minggu.

Ketua Umum ESA, Pandu Pangestu menjelaskan bahwa program ini dibuat bukan untuk menuntut mahasiswa agar mampu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, tetapi agar mahasiswa terbiasa.

“Harapan dari diadakannya program ini agar mahasiswa Bahasa Inggris bisa mengaplikasikannya, dan bisa membiasakan diri berbicara Bahasa Inggris saat sudah lulus nanti” ujar Ketua Umum ESA tersebut.

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Anita Desriyanti  berpendapat “English Day ini merupakan program yang sangat bagus untuk meng-improve skill berbahasa Inggris. Juga semenjak ada English Day, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris menjadi terbiasa berbicara menggunakan Bahasa Inggris,” tutup mahasiswi semester 4 ini.

Reporter : Kahfi/BU

Editor : LCS/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply