LDK Baabussalam Laksanakan Gerakan Cinta Sedekah

LDK Baabussalam Laksanakan Gerakan Cinta Sedekah

0 929
foto: net

Bidikutama.com – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Baabusalam Untirta kembali mengadakan Gerakan Cinta Sedekah. Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan sejak 15 tahun lalu ini, rencananya akan dikembangkan tidak hanya di lingkungan internal LDK Baabussalam saja, melainkan menyeluruh kepada civitas akademika Untirta.

Khoirunisa, anggota LDK Baabussalam mengatakan tujuan dari gerakan ini agar mahasiswa dan masyarakat sekitar Provinsi Banten, terutama di Kota Serang yang mempunyai kesulitan ekonomi dapat terbantu dengan uang yang nanti terkumpul.

“Untuk sekarang kita masih fokus nyari dana disekitar kampus, masih ke teman-teman dekat. Insha Allah kedepannya kita akan minta bantuan ke donatur yang ada di Banten supaya Gerakan Cinta Sedekah yang kita buat ini bisa menyeluruh hingga ke pelosok,” ungkapnya.

Selain itu hasil dari kegiatan yang dilakukan LDK Baabusalam ini, akan digunakan untuk memberikan bantuan pembayaran kuliah setiap semesternya kepada mahasiswa yang termasuk dalam kualifikasi sebagai penerima bantuan.

“Layaknya seperti mengajukan beasiswa saja, orang yang memperoleh sedekah dari kita juga harus benar-benar yang membutuhkan dan layak dibantu,” ucap wanita berkerudung tersebut.

Lanjut Khoirunisa, pihaknya juga siap menerima serta mengelola bagi donatur yang ingin menyumbangkan materi di Gerakan Cinta Sedekah, Gerakan ini berpusat di Masjid Syekh Nawawi Al-Bantani Untirta.(Aya,Lala/JOB)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply